Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

Persibangga tawar Ibi Kingsley Rp250 juta per tahun

Persibangga Purbalingga punya ambisi tinggi di Divisi Utama musim depan. Salah satunya dengan merekrut sejumlah legiun asing untuk memperkuat skuad Laskar Jenderal Soedirman. Persibangga pun secara resmi sudah mengajukan tawaran gaji kepada legiun asing asal Nigeria, Ibi Kingsley sebesar Rp250 juta per musim.

General Manager Persibangga Rohman Supriyadi mengatakan, saat ini sudah ada enam legiun asing yang ikut dalam seleksi Persibangga untuk musim depan. Dari sejumlah legiun asing itu, Persibangga memang tertarik menggunakan jasanya, termasuk Ibi Kingsley yang musim terakhir membela tim promosi kasta tertinggi, Persepar Palangkaraya.

Rohman mengakui, sudah menawarkan gaji kepada pemain bernama lengkap Ibi Kingsley Collins sebesar Rp250 juta selama satu musim. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini belum bersedia dengan tawaran yang diajukan. "Dia (Ibi Kingsley) mintanya Rp350 juta per musim, namun kami menawar Rp250 juta per musim. Namun, respon Ibi (soal tawaran dari Persibangga) masih negatif," katanya, Sabtu (27/10/2012).

Dia mengakui, sejauh ini belum ada kecocokan seputar gaji untuk Ibi. "Saat kami menawar Rp250 juta per musim, dia (Ibi) hanya tertawan. Ibi mintanya seperti saat masih memperkuat Palangkaraya (Persepar) sebesar Rp350 juta semusim," imbuh Rohman.

Disinggung apakah menaikkan tawaran gaji kepada Ibi, Rohman belum bisa memastikan. Namun, kemungkinan besar Persibangga akan beralih ke pemain lain yang gajinya masih dalam jangkauan. "Kami hanya mematok harga segitu (Rp250 juta per musim) untuk Ibi. Negoisiasi besaran gaji untuk Ibi masih berlangsung," ujarnya.

Dia mengakui, Ibi termasuk pemain yang dibutuhkan oleh Persibangga. Hal itu terbukti saat melakoni laga ujicoba kontra Persib Bandung di Purbalingga maupun di Ciamis. "Kita memang butuh pemain seperti Ibi di lini tengah, namun itu bukan harga mati. Kalau misalnya Ibi menolak Rp250 juta yang kami tawarkan, ya solusinya cari pemain lain," kata Rohman.


Dalam regulasi PSSI, tim yang bermain di Divisi Utama hanya dibatasi memiliki 3 legiun asing. Persibangga berencana memaksimalkan kuota yang diberikan oleh payung sepak bola Indonesia itu. "Kami akan memiliki 3 pemain asing untuk musim depan. Namun, syaratnya kualitas pemain asing itu harus di atas rata-rata dari pemain domestik. Kalau kualitasnya sama, mending pakai pemain domestik, termasuk Ibi. Kalau ada pemain domestik yang perannya sama dengan Ibi dengan kualitas setara, kami akan mengambil pemain domestik," jelasnya.

(wbs)