Pages

Senin, 29 Oktober 2012

Kas Hartadi : Pemain timor Leste , Tunjukan aksimu di Celebes Championship !

diogo Rangel Santos, bek asal Brazil berkewarganegaraan Timor Leste Brazil mengikuti seleksi. Kendati dia belum menunjukkan kualitasnya di 30 menit pertama, namun pelatih Kas Hartadi mempertimbangkan untuk menerimanya.

Posisinya yang defender dengan status Asia membuatnya dipertimbangkan karena kebutuhan tim. Apalagi Lionel Djebi Zadi akan dipulangkan, menyusul akan direkrutnya striker Boakay Eddie Foday dari Liberia.

"Kita lihat nanti saat dia bermain di Celebes, sebab rencananya saya akan bawa dia dalam turnamen itu," jelas Pelatih Kas Hartadi, Senin (29/10/2012).

Siapa Diogo? publik kurang paham akan kualtias dan kiprahnya. Maklum, pemain ini baru berusia 21 tahun. Rekan jejaknya hanya terlihat ketika memperkuat Timnas Timor Lesta. Dia tampil 4 kali dan tiga diantara membawa Timor Lesta meraih kemenangan. Namun dari empat laga itu, pertahanan Timor Leste kebobolan lima gol.

Sedangkan di level klub, tidak banyak yang tahu akan kualitasnya. Dia pernah bermain di Brazil klub Divisi Empat Brazil Radium Futebol Clube pada musim  2007-2009, kemudian direkrut klub Liga Utama Brazil, Portuguesa sebagai muda potensil dan bermain dari 2009 hingga 2011.

Setelah itu di bermain di Timor Leste memperkuat klub Dili United FC, klub Liga Utama negara itu sejak tahun 2012. Statusnya pun sudah menjadi warga negara Timor Leste.

Sebagai seorang defender, posturnya cukup ideal, dan cukup berpengalaman di Liga Brazil dengan tampil 20 kali dan mencetak 3 gol bersama Portuguesa. Memiliki kecepatan dan memiliki postur cukup ideal dengan tinggi 185.

"Diogo dipertimbangkan karena statusnya Asia. Karena itu kebutuhan tim, mengingat slot untuk kuote asing Asia tinggal satu. Sementara Lionel Djebi Zadi dilepas bukan karena jelek, tetapi karena dia berstatus non Asia, sementara saya lebih suka merekrut Boakay, sehingga kuotanya sudah cukup," jelas Kas.(hen)