Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

Windows 8 Kebal Pembajakan


Sobat antero, sudah bukan rahasia lagi jika Microsoft Windows kerap mampir ke tangan pembajak tak lama setelah sistem operasi itu diluncurkan. Lalu bagaimana dengan Windows 8?

Windows 8 memang menawarkan banyak perubahan dari generasi sebelumya, terutama dari tampilan yang diklaim makin dinamis dan enak dilihat. Selain itu sistem operasi ini juga memiliki performa lebih baik jika dibandingkan dengan Windows 7.

Begitu juga dari segi kemanan. Microsoft mengklaim bahwa Windows 8 lebih sulit dibajak dibanding versi Windows manapun, hal ini disebabkan sistem operasi itu memiliki cara otentifikasi yang berbeda.

"Windows 8 itu lebih secure, karena program ini akan mendeteksi BIOS pada komputer yang dipakai, jadi tidak akan bisa digunakan di komputer lain," kata Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia.

Andreas juga menjelaskan jika pengguna ada coba-coba menggunakan Windows 8 ilegal, maka setiap 3 jam akan muncul sebuah peringatan yang meminta pengguna untuk melakukan aktivasi.
Seperti yang dilangsir di majalah detik:
"Itu karena BIOS dan sistemnya tidak cocok," jelas pria ramah tersebut, di Loola's Esplanade, Singapura.

Lalu apa benar Windows 8 sudah kebal dibajak? Sayangnya, Microsoft pun tak berani menjamin hal itu 100%. Mereka tak tutup mata jika para pembajak punya segudang cara untuk melakukan aksinya.

"Ini kan sistem baru, kita lihat saja nanti 2-3 bulan setelah diluncurkan," tambah Andreas.