Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

PSSI Beri Ultimatum Pemain ISL Hingga Senin Besok untuk Menunjukan Batang Hidung

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan tenggat waktu sampai Senin (29/10/2012), sebagai batas waktu terakhir  pemain yang bermain untuk klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk menunjukan Batang Hidung dan bergabung ke Timnas Indonesia.
Senin merupakan hari pertama pemain Timnas Indonesia berkumpul dan memulai berlatih bersama, setelah berlibur empat hari sejak 24 Oktober 2012. Menurut Habil Marati, semua pemain sudah dikonfirmasi untuk datang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).
"Besok (Senin) Pelatnas sudah dimulai kembali, 35 pemain yang didaftarkan oleh PSSI untuk berlaga di Piala AFF 2012 diharapkan dapat mengikutilatihan perdana. Latihan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,"tutur Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati saat dihubungi, Minggu (28/10/2012).
Dalam daftar nama 35 pemain yang telah didaftarkan oleh PSSI untuk mengikuti Piala AFF 2012 yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, terdapat enam pemain yang membela klub ISL. Pemain tersebut yaitu, I Made Wirawan dan Firman Utina (Persib Bandung), Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Bambang Pamungkas (Persija), Patrich Wanggai (Persipura Jayapura).
"Saya masih menunggu para pemain ISL untuk bergabung mengikuti pelatnas. Saya memberikan batas waktu sampai senin besok, kalau mereka tidak datang maka saya tidak akan memakai tenaga mereka lagi. Sebagai gantinya saya meminta kepada pelatih timnas Nil Maizar untuk memaksimalkan pemain yang ada,"tuturnya.
Menurut mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari fraksi PPP itu melihat, dari komposisi pemain yang sudah ada, maka Indonesia juga bisa berbicara di kancah persepakbolaan internasional seperti Piala AFF 2012.
Pemain ISL sudah beberapa kali dipanggil untuk dapat membela Timnas Indonesia versi PSSI. Namun Firman Utina dkk masih belum bergabung, karena pihak klub masih belum memberikan izin. Sebelumnya, I Made Wirawan, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai berlatih bersama dalam pelatnas Timnas Indonesia versi KPSI asuhan pelatih Alferd Riedl.(gds)