Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Timnas U-23 Dipastikan Ikuti Pahlawan Cup

Timnas U-23 menyampaikan kesediaannya mengikuti turnamen Pahlawan Cup yang dijadwalkan berlangsung pada 8-11 November nanti.

Kabar keikutsertaan Timnas U-23 ini tak sengaja muncul dari salah satu pemain mereka, Fandi Eko Utomo, saat mengikuti seleksi dan latihan perdana Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (Persebaya DU), Rabu (24/10) pagi.

"Timnas sedang libur, kita diminta siap-siap untuk berkumpul lagi sebelum tanggal 8 untuk ikut turnamennya Persebaya (Pahlawan Cup). Daripada nganggur, saya ikut latihan saja hari ini," terang Fandi di Gelora 10 Nopember.

Terpisah, media officer Persebaya, Ram Surrahman membenarkan kalau pihaknya memang mengundang Timnas U-23. Tak hanya itu, Ram juga menyebut Persis Solo, Persib Bandung, Persepam Madura United, dan PSM Makassar juga diajak berpartisipasi. "Sejauh ini hanya Timnas U-23 saja yang sudah konfirmasi," terang Ram.

Namun kepastian jadi atau tidaknya turnamen pramusim yang diprakarsai Persebaya Surabaya ini ternyata belum final. Pasalnya, bersamaan dengan diundangnya Persebaya untuk memeriahkan Bali Devata Cup

Kendala lain datang dari tim-tim Indonesia Super League (ISL) yang diundang. La Nyalla M Mattaliti mengharamkan tim-tim ISL berpartisipasi dalam Pahlawan Cup.

"Kita masih menunggu jawaban tim-tim yang diundang dan masih menimbang-nimbang ikut di Bali," tambah Ram. (bln/sug)