Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

RESMI : Persib Larang Firman Utina Perkuat Timnas PSSI Djohar

Manajemen Persib Bandung memutuskan untuk melarang Firman Utina memperkuat tim nasional PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Hal tersebut diutarakan Manajer Persib Umuh Muchtar.
Dia mengutarakan hal tersebut setelah disinggung mengenai panggilan timnas PSSI untuk Firman. Hanya satu pemain Persib saja yang mendapatkan panggilan dari timnas PSSI. "Saya tidak berikan izin untuk Firman bergabung dengan timnas PSSI," ucap Umuh ketika ditemui seusai laga uji coba Persib melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Galuh, Ciamis, sabtu (20/10) malam.
Seperti diketahui, saat ini terdapat dua timnas yakni versi PSSI, dan PSSI-KPSI. Keduanya sama-sama melakukan persiapan untuk menghadapi piala AFF 2013 November mendatang. Namun kemudian ternyata diputuskan, timnas yang diakui Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk berlaga di piala AFF adalah timnas PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.
Saat ini, Firman Utina adalah pemain yang memperkuat timnas PSSI-KPSI. Setelah adanya keputusan dari AFF, timnas PSSI mengeluarkan surat pemanggilan untuk Firman dan beberapa pemain Liga Super Indonesia (LSI) lainnya.
Umuh menuturkan, pihaknya tidak mengizinkan Firman karena masih terjadinya dualisme kepemimpinan di sepakbola Indonesia. "Kalau Join Commite sudah berhasil, dan dua kubu sudah tanda tangan, saya mau lepas pemain. Kalau saat ini kan masih belum sama-sama. Supaya kami semua tim juga enak," ucapnya. (A-197/A-147)***