Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Persiba Bidik Pemain Inggris ,Thomas Beattie

Perlahan namun pasti, begitulah Persiba Balikpapan dalam merekrut dan membentuk timnya. Setelah mendatangkan pemain asal Kamerun Patrice Nzekou dan pemain timnas Laos Tui Sangvone, kali ini giliran pemain asal Inggris Thomas Beattie.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini akan menjadi kunci sekaligus kreator di lini tengah. Demikian diungkapkan Sekretaris Persiba Irvan Taufik usai menggelar rapat bersama manajemen tim dan pelatih di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (18/10/2012).
  
Dikabarkan, Thomas musim lalu memperkuat klub Western Knight liga Australia. Pemain kelahiran 16 September 1986 tersebut saat ini tengah melakukan komunikasi dengan Persiba.

"Sesuai rekomendasi ada pemain asal Inggris itu yang rencananya ingin bermain di Persiba, namun tetap juga akan mengikuti seleksi karena itu standar baku bagi pelatih," ujarnya.

Sementara Pelatih Hans Peter Schaller mengatakan, selama ini dirinya menjalin komunikasi dengan pelatih dari klub-klub luar negeri baik di Asia maupun Eropa untuk mencari sejumlah pemain asing yang ingin direkrutnya. Thomas merupakan rekomendasi dari teman yang berada di Australia, dikabarkan Thomas memiliki kualitas yang mumpuni serta umurnya yang masih muda.

"Saya senang sekali karena pengurus Persiba sangat antusias sekali dengan pemain asing yang saya inginkan, salah satunya adalah Thomas. Pemain ini katanya memiliki kualitas bagus, tapi saya tetap harus menyeleksinya. Kita tahu Persiba akan menjadi tim bagus jika dihuni pemain yang memiliki talenta yang terbaik," kata pelatih asal Austria ini.

Hingga kini, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan pemain yang bersangkutan. Dalam waktu dekat, Thomas akan bertolak ke Balikpapan untuk bergabung bersama skuad Beruang Madu. Hans juga dimanja dalam belanja pemain, keinginannya untuk merekrut defender asal Spanyol Fernando Fernandes yang bermain di klub Real Betis B.

Sementara pemain yang sudah bergabung sejak seleksi digelar terdapat 18 pemain terdiri dari 16 pemain lokal dan dua pemain asing. Dengan komposisi dan kerangka tim tersebut Hans mengaku optimistis Persiba menjadi tim yang semakin disegani oleh tim-tim lain.

Untuk itu, dia akan terus memacu anak asuhnya untuk berlatih keras agar menghasilkan tim yang solid dan kuat. "Saya optimistis tim ini akan menjadi tim yang nyaris ideal, karena dengan komposisi 70 persen pemain muda dan 30 persen senior akan menjadi kolaborasi yang semakin komplit," tandasnya.