Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

4 Pemain CS Vice Batal Perkuat Timnas di AFF Cup

- Empat pemain muda Indonesia yang saat ini memperkuat klub CS Vice Belgia gagal memperkuat timnas yang diproyeksikan turun di Piala AFF 2012 karena tidak mendapatkan ijin dari klub yang dibelanya.

 Manajer Timnas Senior Habil Marati di Jakarta, Jumat (19/10/2012), mengaku kecewa dengan gagalnya empat pemain muda ini bergabung dengan timnas di bawah asuhan Nil Maizar meski saat ini baru dalam tahap pemusatan latihan.   

"Kemarin saya telah tunjukkan ke media, sms dari salah satu pemain (Syamsir Alam). Mereka siap memperkuat timnas. Tapi kami tidak habis fikir kenapa kondisi ini berubah," kata Habil Marati di Kantor PSSI Senayan Jakarta

Meski keempat pemain, yaitu  Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko akhirnya belum bisa bergabung pada pemusatan latihan, kata dia, nama mereka telah masuk dalam 35 nama yang didaftarkan ke AFF.   "Nama-nama sudah kami masukkan. Jadi tidak masalah. Semua juga tahu keputusan mereka sering berubah-ubah," kata Habil menambahkan.

Habil mengaku untuk menetapkan pemain yang akan memperkuat Timnas Senior bukan sembarangan karena harus melalui tahapan termasuk penilaian langsung oleh jajaran pelatih.

35 pemain yang didaftarkan sebagian berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai.   Selain itu juga dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang selama ini diandalkan oleh pelatih Nil Maizar diantaranya adalah Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdan, Fachrudin, Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Nopendi.
   
Selanjutnya, Hengki Ardiles, Taufiq, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin, Jajang Paliama, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Rasyid A Bakrie, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Valentino Telaubun dan Diego Michiels.

Selain itu PSSI juga memanggil dua pemain naturalisasi yang diharapkan mampu menambah kekuatan timnas yaitu Stefano Lilipaly dan Jhon van Beukering.