Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Pelatih Persis bangga kalahkan Timnas U-23

Pelatih Persis Solo Eduard Tjong mengaku bangga pada anak asuhnya yang akhirnya bisa mengalahkan Timnas U23. Sebab, persiapan yang dilakukan hanya empat hari saja. Beruntung, meski persiapan mepet para pemain bisa beradaptasi dan menerapkan strategi yang telah direncanakan.
“Saya hanya menginstruksikan para pemain untuk bermain lepas tanpa beban. Itu saja,” katanya.
Menurut pelatih yang akrab disapa Bang Edu itu, ada tiga hal yang ditanamkan pada para pemain untuk melipat gandakan motivasi. Pertama, para pemain Persis yang berumur dibawah 23 tahun, ia serahkan nama-namanya ke pelatih Aji Santoso agar bisa ikut seleksi.
Kedua, para pemain senior diminta untuk mengeluarkan kemampuannya karena ajang itu bisa sekaligus promosi pada klub. Dan ketiga, bermain lepas tanpa beban namun tetap fokus pada kemenangan.
“Strategi berjalan bagus. Permainan bisa berkembang lewat dukungan suporter. Saya bangga pada pemain dan supoter,” katanya.
Tim Persis Solo selanjutnya akan melangkah ke final menjamu Persiba Bantul. Sementara Timnas U23 akan bertarung melawan Divisi Utama All Star untuk memperebutkan posisi ketiga. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Minggu (21/10).[bnt]