Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Arema-Pelita Dipastikan Merger Bulan Depan

Resmi penggabungan (merger) dua tim raksasa Arema Indonesia dan Pelita Jaya Karawang akan diputuskan pada awal bulan November 2012 nanti atau sebelum kompetisi kasta tertinggi Indonesia Super League (ISL) digelar.
CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto mengungkapkan, kedua manajemen tim penghuni ISL musim 2012/2013 akan segera melakukan merger, karena memandang antusias Aremania cukup besar setelah Arema-Pelita menggelar uji coba dengan PS Putra Jaya, Jumat (19/10) kemarin.
”Dengan dasar pertimbangan tersebut, kami akan segera melakukan merger di awal November bulan depan. Terus terang, keputusan merger tersebut salah satunya karena antusias Aremania pendukung Arema. Mereka adalah market kami. Dan kami tidak menyangka antusias Aremania begitu besar,” tutur Iwan Budianto.
Dikatakan, selama ini, memang manajemen telah melakukan survey pada Aremania. Ternyata dari hasil survey pada dua uji coba melawan Timnass KPSI dan PS Putra Jaya ternyata hasilnya positif. ”Selain melakukan survey menajemen juga mengggelar open hause di kantor Arema di Malang. Hasilnya, banyak Aremania mendesak agar Arema segera merger dengan Pelita Jaya,” ungkapnya.
Menurut Iwan, pada awalnya Aremania tidak setuju adanya merger Arema dengan Pelita, karena dikhawatirkan home base akan berpindah tidak di Kanjuruhan lagi. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari manajemen, bahwa Arema-Pelita tetap menggunakan home base di Malang, mareka langsung mendukung untuk merger.(gyr)