Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Laga Pembukaan Batik Cup diubah jadinya Timnas vs Persis bukan Timnas vs Persiba Bantul

Panitia pelaksana Batik Cup 2012 menjadwal ulang pertandingan yang melibatkan Timnas U-23. Bila sebelumnya akan menghadapi Persiba Bantul di laga pembuka, Kurniawan Karman dkk bakal menjajal Persis Solo di pertandingan kedua, Sabtu (20/10) di Stadion Manahan Solo.
Menurut Sihar Sitorus, selaku panitia pelaksana pusat Batik Cup, perubahan ini harus dilakukan karena adanya agenda penting, yakni pelantikan Walikota Surakarta dan adanya permintaan siaran langsung dari sponsor.
“Pertandingan antara Persis Solo melawan Timnas itu sarat gengsi karena bagi pemain muda tim tuan rumah dapat menunjukkan kemampuannya. Mereka bisa terpilih ajang seleksi bergabung dengan Timnas,” katanya.
Sebelumnya, Timnas direncanakan akan melakoni laga perdana melawan Persiba Bantul. Namun setelah mengalami perubahan, Persiba Bantul akan melawan tim Divisi Utama U-23 Selection, sementara Timnas akan meladeni perlawanan Persis Solo sehari berikutnya.
Sementara itu, pelatih Persis, Eduard Tjong mengaku antusias jelang laga tersebut. Menurutnya, laga ini merupakan kesempatan emas para pemain muda Persis untuk unjuk gigi di hadapan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.[bnt]