Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Inilah daftar 35 Pemain yang didaftarkan PSSI untuk AFF Cup , Pemain ISL cuma ada 5

Manajemen Timnas Indonesia telah menyusun 35 nama calon pemain yang akan didaftarkan mengikuti Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand, November-Desember 2012 mendatang.
Di kejuaraan dua tahunan sepakbola antar negara di kawasan Asia Tenggara itu, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Malaysia, Laos, dan Filipina di Grup B.
“Saya akan menyerahkan daftar 35 pemain tahap pertama pada 20 Oktober. Dari daftar pemain ini masih akan diseleksi lagi sampai akhirnya ada 23 pemain terbaik yang akan dibawa mengikuti Piala AFF 2012,” tutur Manajer Timnas Habil Marati ditemui di Kantor PSSI, Jakarta Kamis (18/10).
Pemilihan pemain itu menurut Habil Marati sudah berdasarkan pengamatan yang dilakukan sejak jauh hari, terhadap para pesepakbola Indonesia yang bermain di dalam maupun di luar negeri.
Terdapat lima pemain ISL yang didaftar ke Piala AFF, yaitu Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah dan Patrich Wanggai. Sementara para pemain yang bermain di liga luar negeri diantaranya Stefano Lilypaly (Almere City), John Van Beukering (Vitesse), Syamsir Alam (CS Vise), Jericho Christianto (CS Vise), Alfin Tuasalamony (CS Vise) dan Yandi Sofyan (CS Vise).
Berikut 35 nama pemain yang didaftarkan untuk Piala AFF 2012:
Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Fachrudin, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hengki Ardiles, Taufiq, Vendry Mofu, M.Nur Iskandar, Rahmat Syamsuddin, Jajang Paliama, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Bayauw, Rasyid A. Bakri, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah, Cornelius Gedy, Andik Vermansah, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Oktovianus Maniani, Valentino Telaubun, Stefano Lilipaly, Jhon van Beukering, Syamsir Alam, Alvin Tuassalomony, Yandi Sofyan, Yericho Christiantoko, Patrich Wanggai, Diego Michiels