Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Erick Weeks Gak Kuat ikut Beratnya Latihan SFC , Dapat Perawatan Medis

Latihan keras Sriwijaya FC tampaknya membuat playmaker andalan Erick Weeks Lewis keteteran. Pemain berkebangsaan Liberia ini terpaksa diistirahatkan dan mendapat perawatan tim medis dalam sesi latihan pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin. Latihan yang dimulai pukul 08.00 WIB memang khusus menggenjot fisik para pemain dengan materi daya tahan dan kecepatan. Tantan dan kawan-kawan diharuskan berlari sprint dalam jarak tertentu sepanjang sesi latihan hingga pukul 09.30 WIB. Pada pertengahan latihan, Weeks mengeluh kelelahan dan harus mendapat perawatan tim medis tim.
Kas menjelaskan Weeks mengeluh pada pertengahan latihan. “Nggak apa-apa, cuma butuh istirahat saja. Tadi Weeks ada keluhan di mata, mungkin karena kelelahan,” ujar Kas.
Dilanjutkan pria asli Solo ini, kondisi Weeks tidak mengkhawatirkan dan selanjutnya akan tetap bisa mengikuti sesi latihan. Latihan pagi, dikatakan mantan arsitek SFC U-21 ini memang fokus untuk meningkatkan fisik pemain.
“Kalau sore, latihannya lebih bervariasi dengan materi taktik dan strategi. Kemudian diselingi dengan game (permainan, Red) untuk meningkatkan kerjasama tim,” urainya.
Selama dua minggu ini, dikatakan Kas, merupakan kesempatan untuk membentuk karakter tim sebelum berangkat dalam berbagai turnamen ujicoba. Secara umum, mantan punggawa timnas Indonesia era 90 an ini cukup puas dengan peningkatan kondisi fisik anak-anak asuhnya.
“Memang baru 90 persen, tetapi setiap harinya menunjukkan progres yang bagus. Saya pikir dengan waktu yang tersisa, kita bisa mengejar kondisi fisik 100 persen,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu Kas juga memuji pemain asal Australia Jerry Boima Karpeh. Mantan punggawa Persisam ini sebelumnya disebut Kas sedikit kegemukan dan butuh kerja keras untuk kembali sempurna.
“Saya terkejut Jerry bisa dengan cepat kurus, patut diapresiasi. Hal ini memang sebagai bukti bahwa Jerry sangat serius dan mau bekerja keras untuk kebaikan dirinya dan Sriwijaya FC,” paparnya.
SedangkanJerry ketika dibincangi menegaskan dirinya akan bekerja keras dan diet untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. “Masih ada cukup waku bagi saya untuk diet dan latihan keras. Tidak masalah, secepatnya saya akan berada dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.
Sementara itu pada sesi latihan sore kemarin menjadi pembuka bagi pemain seleksi asal Korea Kim Dong Chan. Dalam kesempatan itu, pemain yang musim lalu sempat berkostum Persisam Samarinda ini belum mendapat penilaian pelatih. (kie)