Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Riedl : Timnas KPSI sengaja Pilih lawan tim Ringan Semacam QCSA, Karena ,.....

Timnas KPSI yang masih menjalani training centre (TC) di Australia telah melakukan uji coba perdana. Laga yang digelar Kamis, (18/10) ini Firman Utina dan kawan-kawan menang dengan skor 8-0 atas  Queensland Christian Soccer Association (QCSA) , tim yang dihuni oleh pemain-pemain amatir yang ada di kota Brisbane.

Uji coba perdana timnas digelar di stadion mini Perry Park sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Perry Park juga menjadi lokasi latihan timnas selama di Brisbane. Puluhan warga Indonesia yang bermukim di Brisbane juga hadir untuk melihat partai ujicoba ini. Warga Indonesia yang menonton kebanyakan dari pekerja dan juga pelajar.

Dalam rilisnya kepada wartawan pelatih Timnas KPSI, Alfred Riedl mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memilih lawan yang ringan pada uji coba pertama. Alasannya, para pemainnya sudah empat bulan tidak turun dalam pertandingan.

"Itu sebabnya saya memilih lawan yang tidak terlalu kuat. Objektif utama pertandingan kemarin adalah conditioning awal semua pemain timnas," jelas Riedl.

Riedl menambahkan, sejauh ini kondisi pemainnya cukup baik. Dari seluruh pemain yang tampil, hanya  Ramdhani Lestaluhu yang mengalami cedera ringan usai berbenturan dengan pemain lawan. "Dia kena body charge lawan yang berpostur besar," sambung Riedl.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama di Australia, timnas KPSI dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba sebanyak 4 kali.(BAS)