Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Eks Defender Real Betis Segera ke Balikpapan , tinggal Tunggu Tiket

Keinginan tim Persiba Balikpapan untuk segera mendatangkan central defender asal Spanyol Fernando Fernandez Jimenez Pajarero  menemukan titik terang. Sehari setelah pengurus merestui rekomendasi pelatih Hans Peter Schaller untuk mendatangkan eks penggawa  Real Betis B tersebut, kemarin (19/20) Schaller menegaskan jika dirinya kini tengah menunggu kedatangan pemain bersangkutan. “Fernando  sudah kami hubungi, sekarang  dia menunggu tiketnya dan selanjutnya terbang ke Indonesia,” kata Schaller.
Mengenai kepastian kapan datangnya defender  kelahiran  17 Juni 1988 tersebut, Schaller belum bisa memberikan jawaban pastinya. “Karena untuk urusan tiket manajemen tim yang akan mengurusnya, kami segera menyodorkan nama lengkap pemain tersebut,” bilangnya.
Terkait hal tersebut, Asisten Manajer Persiba Faisal Husin menuturkan, untuk urusan tiket Fernando segera direalisasikan. “Hanya kami masih menunggu nama lengkap pemain tersebut sesuai pasportnya. Jangan sampai ada sedikitpun kesalahan nama yang bisa membuat keberangkatannya tertunda ataupun batal,” sebutnya.
Masih untuk posisi defender, selain nama Fernando Fernandez Jimenez Pajarero, manajemen Beruang Madu-julukan Persiba- juga tengah memproyeksikan nama Precious Emuejeraye untuk mengikuti seleksi. Pemain timnas Singapura ini dijadwalkan tiba di Balikpapan pada Rabu (24/10) mendatang.
Namun demikian sekalipun beberapa nama defender bakal merapat ke Balikpapan, namun pemain asal Kamerun Jacques Joel Tsimi masih terlihat mengikuti seleksi. Schaller menilai Joel Tsimi punya kans untuk berksotum Persiba jika melihat penampilannya sejauh ini. Itu juga karena kekhawatiran Schaller jika sewaktu-waktu Persiba tak bida mendapatkan defender yang berkualitas. “Itulah mengapa Joel Tsimi masih ikut seleksi,” ujar Schaller.
Selain perburuan untuk mendatangkan defender, Persiba pun sepertinya  juga berusaha mencari penjaga gawang yang ideal pasca hengkangnya I Made Wirawan. Kabarnya untuk posisi tersebut Choirul Huda dinilai layak sebagai pengganti I Made Wirawan di musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 mendatang. Bahkan keinginan untuk mendatagkan Choirul Huda juga sudah direstui Ketua Umum Persiba Syharil HM Taher. “Jika harganya  sesuai dengan keuangan tim, kami pikir dia (Choirul Huda.Red) pantas kami datangkan,” sebut Syahril.
Meski belum ada kepastian dari manajemen terkait negosiasi harga dengan eks penjaga gawang utama Persela Lamongan tersebut. Menindaklanjuti negosiasi sebelumnya kemungkinan besar kiper kelahiran 2 Juni 1979 tersebut bakal bergabung bersama Persiba dalam waktu dekat ini.(san)