Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Semen Padang : Timnas harus satu , Riedl pelatih , Nil Maizar Dirtek kalo tidak akan tarik 9 pemainnya ...

Semen Padang mengancam akan menarik sembilan pemain di timnas Indonesia. Ancaman tersebut dikeluarkan apabila tidak ada harmonisasi pembentukan timnas sampai 1 November mendatang.

Ssaat ini terdapat sembilan pemain Semen Padang menghuni tim inti timnas Indonesia. Mereka adalah Elie Aiboy, Henky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayaw, Titus Bonay, Vendry mofu, dan Nur Iskandar.

"Saya akan menyampaikan sikap. Semen Padang akan menarik 9 pemain kami untuk fokus ke klub, kalau fungsi harmonisasi timnas tidak berjalan," kata Komisaris PT. Kabau Sirah, Toto Sudibyo, di Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Toto menambahkan, pihaknya ingin segera mendapatkan kepastian situasi dari timnas, karena Semen Padang pun harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim depan.

"Karena kami akan mulai TC untuk Semen Padang 1 November. Kami butuh pemain itu. Kami harus lakukan ini karena tim juga membutuhkan mereka," tukasnya.

Ketika ditanya apakah penarikan pemain tersebut lantaran saat ini Semen Padang telah berkompetisi di ISL, Toto menampiknya.

"Tidak ada tekanan dari pihak manapun. Hanya Semen Padang yang menyumbang banyak pemain ke timnas. Kami ingin timnas sekarang melebur jadi satu. Sebaiknya dilakukan penggabungan dua timnas ini. Saya beri tenggat waktu sampai 1 November. Kalau tidak ada kami akan menarik seluruh pemain Semen Padang," tegasnya.

Lebih lanjut Toto menjelaskan, dirinya menawarkan solusi harmonisasi dengan menempatkan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas, sedangkan Nil Maizar sebagai direktur teknik.

"Usulan kami adalah menggabungkan pelatih Nil dan Riedl. Kami memberikan usulan itu untuk penggabungan timnas ini. Kalau tidak terlaksana kami akan berpikir ulang, mempertimbangkan pemain-pemain ini ke timnas," ungkapnya.(yrcv)