Pages

Selasa, 09 Oktober 2012

Semen Padang Pindah Markas di Riau Hadapi LCA 2012



Stadion Agus Salim, Padang sebagai makas resmi Semen Padang (SP) tidak layak untuk menggelar pertandingan berstandar Internasional, maka manajemen akan menggunakan home-base di salah satu Stadion Riau untuk menjamu lawan-lawannya pada ajang Liga Champions Asia (LCA) November 2012 mendatang.
Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan stadion sewaan di Pekanbaru untuk menyambut tim tamu Liga Champions Asia nanti. ”Kami telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau untuk bisa menggunakan salah satu Stadionnya, pada ajang LCA Cup November mendatang,” ungkapnya.
Menurutnya, menggunakan home-base di Pekanbaru, karena Stadion Agus Salim, Padang yang merupakan markasnya, tidak layak untuk menggelar pertandingan selevel LCA, selain itu Stadion Agus Salim juga masih dalam tahap renovasi. Sedang pilihan menggunakan stadion di Riau, dengan dasar pertimbangan jaraknya cukup dekat dari Padang, dan akan mempermudah suporter Kabau Sirah menjangkau lokasi tersebut dengan hanya ditempuh melalui jalan darat.
”Selain itu juga dengan pertimbangan di Pekanbaru banyak bermukim peratau dari Padang. Jadi tampil di Pekanbaru, membuat tim seperti bertanding di stadion sendiri. Dan kami sudah mengajukan usulan untuk menggunakan Stadion Utama Riau atau Stadion Kaharudin Nasution. Dan kami sedang menunggu keputusan dari pihak Pemprov Riau Stadion mana yang bisa kami gunakan dari dua stadion tersebut,” paparnya.(jedf)