Pages

Minggu, 14 Oktober 2012

Persiba Ingin rekrut You Wook Jin

kehilangan dua striker utamanya yakni Aldo Barreto Miranda dan Kenji Adachiara serta winger Matsunaga Shohei tak membuat Persiba Balikpapan kecil nyali. Sejak beberapa waktu lalu skuad Beruang Madu-julukan Persiba- telah berhasil mendatangkan dua penggantinya yakni Tui Sangvone asal Laos dan Patrice Nzekou asal Kamerun.
Tak cukup hanya sampai disitu, setelah sebelumnya dikabarkan Persiba bakal kedatangan defender asal Nigeria berkewarganegaraan Singapura  Precious Emuejeraye serta striker asal Mali Sekou Camara, kemarin melalui Ketua Umumnya H Syahril HM Taher menuturkan jika Persiba juga akan mendatangkan striker Asia lainnya untuk membela Persiba di musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yakni You Wook Jin.
“Kami akan mendatangkan striker asal Korea Selatan (You Wook Jin.Red) yang musim lalu membela Persiram Rajam Ampat untuk membela Persiba musim ini,” kata Syahril di sela-sela menyaksikan turnamen sepka bola Ampi Cup, kemarin (13/10).
Bukan sekadar pepesan kosong terkait rencana Persiba mendatangkan pemain yang juga sempat berkostum PSAP Sigli tersebut. Syahril menegaskan jika pihaknya sudah melakukan negosiasi dengan pemain bersangkutan.
“Kami sudah melakukan negosiasi dan bahkan sudah putus soal harga dengan pemain tersebut, tinggal tunggu kedatangannya saja. Meski secara pengalaman kami cukup tahu kualitasnya tapi tentunya pelatih akan tetap melihat penampilannya secara langsung,” terang Syahril.
Selain nama You yang sudah putus untuk harga, kabarnya nama defender  Precious Emuejeraye pun sudah deal. Tapi seperti diketahui sekalipun sudah deal, mereka akan tetap menjalani proses seleksi yang akan dutangani pelatih kepala Hanz Peter Schaller.
Kebutuhan pemain asing Persiba sendiri sepertinya segera terpenuhi, jika nama Precious dijadwalkan tiba di Balikpapan pada Minggu (14/10) hari ini, sedangkan You belum bisa dipastikan kapan akan tiba. Tidak demikian dengan striker buruan Persiba lainnya yakni Sekou Camara. Pilar timnas Mali ini dijadwalkan tiba di Balikpapan pada Senin (15/10) besok.
“Kalau datang ke Balikpapan lebih cepat lebih baik, tapi informasi yang kami terima Sekou Camara tiba tanggal 15 Oktober, sedangkan Precious sehari lebih cepat pada Minggu 15 Oktober,” terang Irfan Taufiq, Sekretaris Umum Persiba.(san)