Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Persela Bidik Gomez De Oliviera gantikan Miroslav janu

Ambisi Persela Lamongan untuk mempertahankan pelatihnya Miroslav Janu kandas. Janu nampaknya lebih ingin mencari tantangan baru dan meninggalkan Kota Soto (julukan Lamongan) tersebut. Di tangan Janu, Persela yang kurang diunggulkan musim lalu berhasil menempati posisi keempat di liga super Indonesia.
Namun nampaknya manajemen Persela tak ingin berlama-lama mengosongkan posisi pelatih tersebut. Saat ini, menurut sang manajer Debby Kurniawan, klub sedang menjalin komunikasi dengan pelatih asal Brazil yang musim lalu menangani Persiwa Wamena yakni Gomez De Oliviera.
“Coach Janu memang akan meninggalkan Persela untuk berlabuh ke Persebaya DU Memang benar. Saat ini kita sedang upayakan untuk melihat pelatih alternatif yang akan menangani persela lamongan musim mendatang, salah satunya adalah Gomez de Oliviera,” ungkap manajer Persela Lamongan Debby Kurniawan
Menurutnya meski manajemen menginginkan Persela tetap dilatih Janu namun pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. “Ya, kalau pun coach Janu memang sudah tidak lagi berminat kenapa mesti dipaksakan? Kan masih banyak pelatih berkualitas lainnya. Jadi kami hargai keputusannya, dan kami juga terus mencari penggantinya, termasuk menjalin komunikasi dengan beberapa pelatih lokal maupun asing,” jelasnya.
Iwan juga menjelaskan, komunikasi dengan Gomez terus diintensifkan dalam beberapa hari terakhir ini. “Kami sudah lama menjalin komunikasi dengan Gomez, tapi baru beberapa hari ini mulai intensif. Mudah-mudahan, dalam dua atau tiga hari ke depan sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak,” sambungnya.
Dirinya menambahkan bila Gomez juga antusias menyambut tawaran manajemen Persela. Iwan juga mengatakan, bila Persela mendapat opsi utama pilihannya dalam melatih saat ini, mengingat ia ingin dekat dengan keluarganya yang saat ini tinggal di Kota Surabaya.
“Ia (Gomez) sih mengatakan banyak klub yang sudah menawarinya, tapi Persela akan diberikan poin khusus. Karena ia mengaku, ingin melatih klub yang masih dekat dengan Surabaya, ia ingin dekat dengan keluarga. Nah, Lamongan sendiri kan tidak seberapa jauh dari Surabaya,” tutur Iwan.
Untuk waktunya manejemen berharap bulan November sudah mendapatkan pelatih baru dan bisa segera membentuk kerangka tim. “Kami selama hanya bisa memberi penawaran (kepada Janu). Soal mau atau tidaknya, itu terserah dia. Yang pasti kami berupaya November mendatang sudah mempunyai pelatih dan tim sudah masuk persiapan pra musim,” ujarnya.m2