Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

Menteri Perumahan Rakyat : Jika Juara AFF , Pemain Timnas dapat rumah Plus beasiswa

Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, berjanji memberikan bonus rumah kepada semua pemain timnas Indonesia jika berhasil jadi juara Piala AFF 2012. Ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah khususnya Kementerian Perumahan Rakyat terhadap pemain sepakbola nasional yang berprestasi internasional.

Kepastian janji Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, akan memberikan bonus rumah, disampaikan langsung kepada kapten timnas, Ellie Aiboy di Hanoi. ''Menpera Djan Faridz menelepon dan berbicara langsung dengan kapten timnas Ellie Aiboy. Pak Djan Faridz menyatakan simpati dan apresiasi yang tinggi akan semua perjuangan tim Merah Putih selama ini. Untuk itu pak Djan Faridz berjanji akan memberikan bonus rumah kepada semua pemain timnas,'' jelas Manajer Timnas Habil Marati seperti dirilis PSSI, Selasa (16/10/2012).

Selain bonus rumah dari Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, PSSI juga sudah mengusahakan beasiswa kepada semua pemain timnas untuk melanjutkan kuliah di Universitas Gunadarma. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Universitas Gunadarma, untuk kepentingan anak-anak bangsa yang berprestasi.

''Universitas Gunadarma sudah menetapkan kebijakan beasiswa bagi semua pemain timnas. Ini sangat menggembirakan karena merupakan langkah maju bagi persepakbolaan Indonesia,'' papar Djohar Arifin.

Kebijakan terbaru yang sudah diambil oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, adalah mempermudah para mantan pemain nasional mengambil sertifikat pelatih AFC. Selama ini para mantan pemain nasional mengalami kesulitan mengambil kursus sertifikat pelatih AFC karena mahalnya biaya.

''PSSI akan membantu sepenuhnya. PSSI akan membantu semua biaya bagi mereka mantan pemain timnas yang ingin mengambil sertifikat pelatih AFC. Ini adalah bentuk rasa hormat dan terimakasih kepada semua mantan pemain timnas,'' tandas Djohar Arifin. [but]