Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Manajer Timnas : Pemain ISL contohlah Messi dan Ronaldo yang Tetap Utamakan Timnas



Bermain untuk membela Tim Nasional di negaranya merupakan kebanggaan luar biasa bagi seorang pemain. Beberapa pemain top dunia pun mengakui bahwa hal itu merupakan sebuah kehormatan.

''Itulah kebanggaan tertinggi bagi seorang pemain di belahan dunia manapun. Semua pemain menunggu kesempatan terhormat mengenakan kostum kebanggaan negaranya,'' komentar manajer Tim Nasional Indonesia, Habil Marati di Jakarta,minggu (21/10).

Habil menambahkan, pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo pun, selalu merasa terhormat ketika berseragam Timnasnya. Walaupun di level klub, mereka telah mendpatkan segalanya.

"Tetapi Messi maupun Ronaldo tetap mengutamakan Tim Nasional. Mereka merasa tidak berarti sebagai pemain hebat, jika tidak memperkuat negaranya di event internasional. Darah kehidupan seorang pemain adalah Timnas," imbuhnya.

Karena itu, alangkah terhormatnya bila kesempatan tersebut digunakan dengan memenuhi pemanggilan untuk Timnas. "Karena kesempatan memperkuat Timnas tidak datang ke semua pemain. Juga kesempatan terhormat itu tidak datang berulang-ulang," tandas Habil. (sf)