Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Timnas U-23 rebut Juara ketiga Batik Cup , Menang lewat Gol Penalti

- Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara ketiga pada Turnamen Batik Cup 2012 yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/10/2012), setelah berhasil mengalahkan tim Divisi Utama U-23 All Star dengan skor 1-0.
Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin, gol skuad asuhan Aji Santoso dicetak oleh Saiful Indra pada menit ke-56 melalui tendangan  penalti.
Gol Saiful Indra berawal dari pergerakan Andik Vermansyah di sisi kanan pertahanan tim Divisi Utama U-23 All Star. Pemain Persebaya IPL itu kemudian dilanggar pemain belakang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Kemudian Saiful Indra dengan tenang menyarangkan bola ke gawang.
Sebenarnya, pada pertandingan itu Timnas U-23 memiliki peluang untuk menambah perolehan gol setelah Hendra Adi Bayauw mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-62, sayang penalti yang diambil mantan pemain Persija Jakarta IPL itu gagal dimanfaatkan. Tendangan Bayauw masih bisa diselamatkan oleh kiper tim Divisi Utama U-23 All Star, Yudha Hananta.
Sampai pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23. Kemenangan itu membuat timnas keluar sebagai juara ketiga Turnamen Batik Cup 2012. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Persis
Solo melalui tendangan adu penalti. Sementara tim Divisi Utama U-23 All Star kalah 1-2 dari klub Persiba Bantul.
Persiba Bantul kemudian keluar sebagai juara Batik Cup 2012 setelah mengalahkan Persis Solo, 2-0 pada pertandingan final yang dilangsungkan Minggu (21/10/2012).
Turnamen Batik Cup 2012 adalah turnamen yang pertama kali diadakan. Tujuannya adalah sebagai sarana bagi tim peserta untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi musim depan. Sementara bagi timnas, turnamen ini adalah untuk pembentukan tim sebelum berlaga di SEA Games 2013 Myanmar.