Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

FAM Bujuk Safee Sali Keluar dari Pelita Jaya

- Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) membujuk kapten timnas Malaysia Safee Sali yang kini merumput bersama Pelita Jaya. Tindakan FAM tersebut dilakukan sebagai respon dari surat PSSI yang merilis 32 klub LiGA Super Indonesia (ISL) yang dinilai terhukum.
Kubu FAM nampaknya mulai khawatir Safee tak dapat memperkuat Harimau Malaya seandainya masih bertahan di Pelita.
"Kami akan duduk bersama dengan Safee untuk membicarakan masa depannya bersama Pelita Jaya," kata Sekjen FAM, Azzuddin Ahmad seperti dilansir Sports 247.
Tak hanya Safee, Azzuddin Ahmad juga akan duduk bersama dengan pemain Timnas Malaysia lainnya, yang mendapat tawaran dari klub ISL. Ini dilakukan agar mereka tidak mengalami masalah yang sama seperti Safee Sali.
"Kami sudah mendapat informasi yang menyebutkan bahwa beberapa pemain Liga Malaysia telah mendapat tawaran dari klub-klub ISL. Jika informasi itu benar, kami akan memberi saran kepada pemain. Bahkan saran itu akan kami beri lebih lagi jika memang ada pemain tim nasional," Azzuddin menyambung.
Sebelumnya Safee menjadi sorotan PSSI karena kapten Timnas Malaysia itu ikut bermain membela Arema-Pelita di pertandingan melawan Timnas Indonesia versi KPSI, Sabtu (6/10/2012) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Akibat hal ini, PSSI menyurati FAM tentang peluang memperkarakan Safee dalam posisinya di Timnas Malaysia.
Safee sendiri tetap bisa bermain untuk timnas Malaysia dalam laga persahabatan kontra Hong Kong di Stadion Mong Kok, Hong Kong, Selasa (17/10/2012). "Untuk Safee, sebelumnya kami telah mendapat izin dari AFC untuk memasukkannya dalam skuad," kata Azzuddin.[kun]