Timnas Djohar akan turun pada turnamen segitiga Batik Cup di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 19-21 Oktober.

Selain menghadapi Timnas U-23, anak asuh Nil Maizar juga dijadwal menghadapi pemain dari Liga Selection yang juga menjadi peserta turnamen dalam rangka Hari Batik Sedunia itu.

"Turnamen ini tinggal dijalankan saja dan sangat baik untuk mengetahui perkembangan timnas," kata Penanggungjawab Timnas PSSI, Bernhad Limbong di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, turnamen yang rencananya akan menggunakan atribut batik ini telah dijadwalkan sebelumnya. Dengan turnamen ini diharapkan pemain akan lebih siap .


"Pemain timnas yang saat ini menjalani pemusatan latihan adalah yang terbaik. Jadi tidak usah berciut nyali," ucap pria yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI itu.

Jendral bintang satu itu menegaskan semua pemain terutama Timnas Senior saat ini telah menjalani pemusatan latihan tahap ketiga di Jakarta. Bahkan Titus Bonai dan kawan-kawan sebelum turun di Batik Cup akan menjalani uji coba internasional.

Uji coba internasional terdekat yang akan dijalani oleh anak asuh Nil Maizar itu adalah menghadapi tuan rumah Vietnam, 16 Oktober.

"Setelah dari Vietnam pemain akan langsung mempersiapkan diri untuk turnamen Batik Cup," kata Limbong, menegaskan.

Sementara itu untuk Timnas U-23 akan dikawal langsung oleh Aji Santoso dan jajaran pelatih lainnya. Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2012 ini sebelumnya telah terbentuk dan tinggal menjalani pemusatan latihan saja. Sedangkan untuk Liga Selection pemainnya masih dalam penggodokan.

(B016/C004)