Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Persiba Agendakan Uji Coba dengan Klub Malaysia

kontestan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 asal Kaltim terus mematangkan persiapannya tidak terkecuali Persiba Balikpapan. Tak ingin kalah dari saudara mudanya Mitra Kukar yang dijadwalkan bakal melakoni ujicoba dengan salah satu klub asal Malaysia pada 14 November mendatang, Beruang Madu-julukan Persiba– pun berhasrat untuk mengikuti jejak Naga Mekes -julukan Mitra Kukar.
Dikonfirmasi terkait hal itu, pelatih Persiba Hans Peter Schaller tak menampik keinginan tersebut. “Ujicoba bagus, apalagi dengan klub Malaysia. Tapi saya tidak tahu apa mungkin kita bisa gelar laga itu. Mungkin lebih jelasnya semua akan ditentukan manajemen,” bilang Schaller.
Nah, menyikapi  rencana tersebut Irfan Taufiq selaku Sekretaris Umum Persiba disela sela memantau persiapan timnya kemarin (12/10), belum berani mengiyakan apakah Persiba juga akan menjajal klub asal Malaysia. “Pelatih punya program untuk tim ini, jadi semua harus disesuai dengan program tersebut, jangan sampai berbenturan.
Tapi jika memang ada kemungkinan untuk menggelar ujicoba tersebut mengapa tidak ?,” terang Irfan Taufiq didampingi Asisten manajer Persiba Faisal Husin. “Tapi untuk pastinya kita harus bicarakan dengan pengurus,” sambungnya.
Persiba sendiri sejauh ini memang belum ada program ujicoba dengan klub-klub lain termasuk dengan klub asal Malaysia. Hanya saja dalam rangkaian persiapan tim menuju ISL 2012/2013 mendatang yang kickoff pada 5 Januari 2013, bocoran dari pengurus kabarnya Persiba seperti tahun-tahun sebelumnya akan melakoni rangkaian tryout.
“Rencananya Persiba memang mau tryout. Untuk pastinya dimana tryout digelar belum diputuskan. Hanya saja tidak menutup kemungkinan jika merujuk keinginan Ketua Umum Persiba (H. Syahril HM Taher.Red) Persiba, kemungkinan tryout ke Malang,” beber Irfan.
Selain di Malang banyak klub-klub lokal untuk uji tanding seperti Arema Malang, Metro Malang, serta klub-klub Jawa Timur lainnya, timnas PSSI versi KPSI pun menjalani pelatnas di Batu Malang.
Selain rangkaian tryout tersebut, Beruang Madu juga dipastikan ambil bagian dalam Inter Island Cup (IIC) turnamen pramusim jelang bergulirnya ISL. IIC sendiri yang akan dibagi per wilayah tersebut rencananya akan mulai bergulir pada 2 Desember 2012.(san)