Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Persib : Kembalinya Bandung Raya ke ISL bangkitkan Memori

Tim pelatih Persib Bandung menanggapi kabar kemunculan tim Bandung Raya yang bakal mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-13. Pelatih Jajang Nurjaman dan penasehat teknik Indra Thohir pun mengaku terkenang dengan memori masa lalu.

Dikatakan Jajang, jika Bandung Raya yang dimaksud adalah juara Liga Indonesia 1995, tim tersebut akan meramaikan kembali atmosfer sepak bola Bandung. “Ya, itu juga kalau nanti mereka punya prestasi. Kalo setara dengan Persib akan ramai,” ujar Jajang saat berbincang di mes, Kamis (25/10).

Jajang sendiri belum tahu banyak soal tim yang menjalin kerja sama dengan Pelita Jaya tersebut. “Masih mengikuti pertimbangannya. Memori bakal terulang,” kata pria yang pernah menjadi asisten pelatih Persib pada tahun 1994 ini.

Di masa tersebut, Jajang yang menjadi asisten Indra Thohir turut sukses membawa Persib juara. Sedangkan di musim berikutnya, Bandung Raya menjadi juara. Persaingan antara Persib dan Bandung Raya sendiri menjadi buah bibir masyarakat penggemar sepak bola Bandung kala itu.

Sementara itu, penasehat teknik Persib Indra Thohir mengaku belum bisa memperkirakan Bandung Raya sebagai kompetitor Maung Bandung musim depan. Menurutnya, dengan adanya Bandung Raya akan berdampak pada sisi penggunaan pemain.

“Dari sisi pemain lokal, akan bisa menampung mereka. Bagus dengan adanya mereka. Bisa menambah tim di Jawa Barat, khususnya di Bandung,” pungkasnya. (hug/mac)