Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Penalti andik kena Tiang , Kiper Timnas Kena Panenka , Persis Usir timnas dari solo

Persis Solo akhirnya berhasil mengusir Timnas U23 dari solo setelah dalam laga turnamen Batik Cup di Stadion Manahan, Sabtu (20/10/2012). Laskar Samber Nyawa menyudahi perlawanan Timnas lewat adu penalti dengan skor 4-5.

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti karena selama waktu 2x45 menit skor tetap imbang 2-2. persis sempat tertinggl 2-0 oleh Timnas U23 pada babak pertama. Gol pertama Timnas dicetak oleh A Rahman pada menit ke-32. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-44. Persis memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat kaki Yusuf yang kemudian digandakan menjadi sama kuat 2-2 oleh Agus Jeno.

Lima orang penendang dari Persis Solo mulus masuk ke gawang Hidayat Brutu. Sementara dari lima aljogo Timnas, satu orang gagal menjebol gawang kiper I Komang Putra.

Penendang yang gagal tersebut adalah Andik Firmansyah. Andik yang giliran sebagai pendang teakhir Timnas mendapatkan tekanan berat dari ribuan Pasoepati yang memadati Manahan. Mereka meneriaksi Andik untuk membuyarkan konsentrasi pemain Persebaya tersebut.

Dan benar saja, tendangan Andik menyerempet tiang. Sementara penendang terakhir Persis, Dian Fahrudin berhasil melaksanakan tugasnya. Skor pun menjadi 4-5 untuk kemenangan. Seluruh penonton di Manahan langsung bersorak merayakan kemenangan Persis. Sementara para pemain Timnas terlihat tertunduk lesu.

Dalam laga ini kiper timnas U-23 harus menerima aibnya setelah pada adu penalti , ia di-PANENKA oleh algojo ke-4 persis . Penendang ke 4 tersebut dengan mudah dan percaya diri menendang penalti dengan teknik panenka sehingga kiper terkecoh dan terlihat bodoh .