Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Nigeria vs Liberia , Gelandang Chelsea Siap Kubur Impian Zah rahan dkk

Sabtu 13 oktober 2012 ini akan jadi hari penentuan bagi nasib nigeria dan liberia untuk mendapatkan tiket ke piala afrika 2013 di afrika selatan.

Keduanya akan bertarung di leg 2 babak kualifikasi piala afrika 2013, setelah di leg pertama bulan lalu tuan rumah liberia bermain imbang 2-2 dengan nigeria .

Duel dua negara afrika barat ini bagaikan daud vs goliat . Nigeria dihuni pemain-pemain berkualitas yang bermain di liga-liga ternama eropa sedangkan pemain -pemain yang menghuni daftar starting eleven liberia hanya berasal dari klub lokal dan ada 3 pemain dari liga indonesia (zah rahan , boakay eddi , wiljon junior ) , dan tercatat hanya 1 orang pemain liberia yang main di eropa , di liga swedia ,Ansu Toure.

Nigeria dipastikan tampil tanpa sang kapten Joseph yobe setelah sang pemain mengalami cedera saat membela fenerbache melawan besiktas di liga turki .

satu nama paling mengkilap di laga ini adalah , john obi mikel . Gelandang yang bermain di liga inggris bersama chelsea ini dipastikan turun dalam laga melawan liberia .

Bahkan dalam konferensi pers , dia berjanji akan menekuk liberia dan membawa nigeria lolos ke afrika selatan.

"Saya sudah berada di sini dan siap untuk laga melawan liberia . Saya merasa sangat fit dan siap untuk pertandingan ini. Saya akan memberikan permainan terbaik dan mengalahkan liberia."

"Ini adalah pertandingan yang wajib kami menangkan , kami tidak akan memberi mereka peluang sedikitpun" kata obi mikel dalam konfeerensi pers.

Menarik disimak , apakah tiga pemain liberia yang dididik dan berkembang di liga indonesia ini mampu memberi kontribusi kepada timnas liberia untuk lolos ke piala afrika 2013 atau tidak , terlebih secara posisi john obi mikel akan berhadapan head to head dengan pzah rahan krangar , pemain yang kerap dipuji di liga indonesia karena kualitasnya .(yrvp)