Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Ngotot datangkan Defender Real Betis , Persiba Akan kurangi Kuota Pemain lokal

Persiba Balikpapan telah melakukan persiapan lebih dari satu bulan, namun hingga kini komposisi tim Persiba belum lengkap. Masih ada 3 kuota asing dan 3 lokal di beberapa posisi yang dibutuhkan. Saat ini untuk pemain asing, masih diisi gelandang Patrice Nzekou (Kamerun) dan striker Sengvone Phimmasen (Laos). Berarti Persiba masih bisa diisi 2 pemain asing non Asia, dan 1 pemain asing Asia.
Pelatih Hans Peter Schaller cukup selektif dalam merekrut pemain asing. Beberapa nama sudah didatangkan pengurus maupun agen pemain asing, namun gagal dalam seleksi. Untuk itu Peter merekomendasikan lagi dua nama yaitu bek Fernando Fernandez Jimenez Pajarero (Spanyol) yang merupakan eks Real Betis B, serta gelandang Thomas Beattie (Inggris). Beattie berusia 26 tahun dengan tinggi 188 cm dan berat 84 Kg. Ia pernah memperkuat klub Liga Inggris Hull City, Kilmarnock FC (Skotlandia), dan terakhir bermain di Western Knight (Australia).
Untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut, butuh dana besar. Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik S.Ag menyebutkan, untuk merekrut Fernando butuh dana Rp 1,1 Miliar. Hanya saja Peter punya solusi jika memang harga Fernando kemahalan, yaitu mengurangi kuota pemain lokal. “Jadi menurut Peter Schaller, bisa merekrut pemain mahal seperti Fernando dengan mengurangi kuota pemain lokal.
Jadi, misal Persiba memiliki kuota 25 pemain, maka dengan hadirnya Fernando jumlah pemain bisa ditekan menjadi 23 pemain saja. Jadi tidak berpengaruh besar pada besaran belanja pemain,” jelas Irfan usai rapat singkat dengan tim pelatih dan manajemen tim, kemarin petang.
Pengurus Persiba sendiri menyetujui keinginan Schaller untuk mendatangkan Fernando. Hanya saja menurut Schaller, pemain yang musim lalu berkompetisi di Liga Thailand itu, kini sudah kembali ke Spanyol. Schaller akan mencoba menghubunginya untuk segera didatangkan.
Selain itu, pengurus Persiba juga akan mendatangkan dua pemain asing lagi untuk diperlihatkan kepada Peter Schaller, yaitu You Wook Jin (Korsel) dan Sekou Camara (Mali). “You merupakan mantan pemain Persiram Raja Ampat, sedangkan Sekou Camara musim lalu memperkuat PSAP Sigli. Keduanya akan datang Sabtu nanti,” ujar Irfan.(cal)