Pages

Minggu, 14 Oktober 2012

Enggan Diseleksi , Persiba Terancam Dapatkan Precious Emuejerayea

Hasrat tim Persiba Balikpapan untuk mendaratkan defender timnas Singapura asal Nigeria Precious Emuejerayea terancam batal.  Kemungkinan tersebut bukan karena ketidak cocokan harga yang disodorkan Beruang Madu-julukan Persiba- namun demikian keengganan Precious ke Balikpapan karena dirinya enggan mengikuti kemauan pelatih Persiba Hanz Peter Schaller.
Ya, seperti diketahui menghadapi musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 mendatang, Schaller menerapkan peraturan baku bagi siapapun pemain yang ingin berkostum Persiba untuk mengikuti seleksi. “Karena harus melalui seleksi itulah, Precious berpikir ulang untuk datang ke Balikpapan,” kata Irfan Taufiq, Sekretaris umum Persiba, kemarin (14/10).
Akibatnya eks defender Persija Jakarta musim lalu tersebut pun mengurungkan nitanya ke Balikpapan yang seharusnya tiba Minggu (14/10) kemarin. “Sekarang kami coba loby agennya agar mau mendatangkan Precious ke Balikpapan, meski hany sehari atau dua hari saja,” sambung Irfan.
Ketika Precious mengurungkan niatnya untuk datang ke Balikpapan, kemarin justru legiun asing lainnya yakni Jacques Joel Tsimi tiba lebih awal di Balikpapan. “Ya, justru Joel Tsimi tiba di Balikpapan,” sebut Irfan.
Eks penggawa Persisam Putera Samarinda dan Sriwijaya FC ini tiba di Balikpapan kemarin sekira pukul 18.00 Wita. Setibanya di Balikpapan, defender kelahiran Kamerun, 9 Januari 1984  ini dipastikan mengikuti latihan bersama Persiba pada Senin (15/10) sore ini. “Dia (Joel Tsimi) akan menjalani seleksi bersama Persiba, kami akan lihat bagaimana penampilannya dalam beberapa hari ke depan,” imbuh Schaller.
Sementara itu terkait rencana Persiba yang akan mendatangkan striker asal Korsel You Wook Jin musim ini. Meski belum bisa dipastikan kapan akan tiba, namun Irfan Taufiq menegaskan jika eks striker Persiram Raja Ampat tersebut baru akan bertolak dari Korsel pada 25 Oktober mendatang. “Jadi belum bisa dipastikan kapan tiba di Balikpapan, kemungkinan tidak lama lagi. Setibanya di Indonesia You pasti akan langsung ke Balikpapan,” tandas Irfan. (san)