Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Aji Santoso : Panitia Batik Cup Tidak Becus !

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, memprotes jadwal pertandingan Turnamen Batik Cup yang berlangsung di Stadion Manahan, Jumat-Minggu (19-21/10). Sebab, jadwal tersebut dinilai banyak merugikan tim besutannya.
"Jadwal kerap berubah. Ini tidak fair dan kami tidak pernah diajak berbicara terkait jadwal ini," tegas Aji usai memimpin pasukannya berlatih di Stadion Manahan, Rabu (17/10) petang.
Pria yang pernah menangani Timnas senior ini terkejut ketika wartawan menyodorkan jadwal pertandingan yang dilakoni anak asuhnya. Dari jadwal yang dikeluarkan pihak penyelenggara, Fandi Eko Utomo dkk kedapatan tampil di laga pembuka melawan Persiba Bantul, Jumat (19/10).
Jadwal ini diakui Aji berubah karena pada awalnya skuad Garuda Muda baru bertanding di hari kedua turnamen (20/10) melawan tim Divisi Utama (DU) All Star U-23. "Panpel tidak becus menyusun jadwal pertandingan. Mereka tidak memperhitungkan masa recovery pemain-pemain kami," ungkap dia.
Aji memang pantas khawatir dengan jadwal tersebut. Apalagi kondisi timnya saat ini diakuinya tidak  ideal karena baru berkumpul setelah libur tiga bulan. Belum lagi, skuadnya pun tidak lengkap dengan belum hadirnya lima pemain. Tiga dipinjam Timnas Senior seperti Andik Vermansah, Hendra Adi Bayaw dan Rasyid Assahid Bakri.
Ditambah Agung Supriyanto dan Hendri Aprilianto yang masih membela Danpuspom TNI AD. "Trio timnas senior kemungkinan baru kembali besok (hari ini-Red). Besok, Agung dan Hendri justru baru bertanding di kejuaraan AD," papar mantan arsitek Persebaya 1927 itu.
Atas kondisi tersebut, Aji meminta kepada pencinta sepak bola untuk tidak terlalu berharap tim besutannya tampil agresif. Meski dia meminta kepada anak asuhnya untuk tetap tampil dengan kemampuan terbaik.
"Syukurnya dengan persiapan mepet, anak-anak sudah mulai memahami taktik yang saya berikan. Terutama pemain yang sudah lama bergabung. Sementara untuk lima pemain baru, hanya saya intensifkan tentang pola bertahan. Kebetulan kelimanya berposisi sebagai pemain bertahan," tandas Aji.
Sementara itu, Persiba Bantul melewatkan jatah uji coba lapangan yang diberikan panpel besok (18/10). "Kami baru berangkat di hari H pertandingan," imbuh Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kiswara.(gding)