Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Kas Hartadi : Pergerakan Lionel Djebi Zadi Lambat dan Letoy

Bek asal Perancis Lionel Djebi Zadi telah mengikuti sesi latihan perdananya bersama Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin sore. Sayangnya pergerakan pemain dengan tinggi 190 centimeter ini terkesan agak lambat. Pelatih SFC Kas Hartadi menyatakan pergerakan Lionel agak lambat dan letoy . Meski belum memuaskan, Kas masih memberikan kesempatan bagi Lionel untuk mengiikuti seleksi.
Hal ini dilakukannya karena tidak ingin terjadi kesalahan dalam merekrut pemain, untuk itu Kas memberikan batasan waktu terhadap Zjebi untuk mengembangkan kemampuannya sampai bergulirnya Celebes Cup di Bandung 3-4 November mendatang. “Saya belum bisa beri keputusan saat ini. Soalnya Lionel baru saja ikut latihan bersama kita, tentunya masih ada waktu untuknya mengembangkan kemampuannya saat digelarnya Celebes Cup nanti,” ujar Kas.
Pantauan dari pinggir lapangan, Lionel memang terlihat lamban dalam pergerakan. Posturnya yang tinggi memang cukup menguntungkan lini belakang SFC dalam duel bola-bola atas. Akan tetapi kemampuan yang ditampilkan Lionel kemarin dianggap belum maksimal karena dia kerap selalu kalah dalam beradu kecepatan dengan pemain lain. “Lionel terlihat agak lambat. Kami belum tahu apa penyebabnya apakah Lionel memang mainnya seperti itu. Karena ini baru latihan pertama jadi kami belum bisa tahu lebih banyak,” jelas Kas.
Dilanjutkan pria asli Solo ini, kelebihan Lionel dalam penguasaan dan berebut bola cukup baik. ”Kekurangannya mungkin hanya masalah kecepatan saja. Kalau cara dia merebut bola dan melindungi bola cukup bagus. Lionel juga hebat dalam duel bola-bola atas,” tandasnya.
Deadline nasib Lionel dan pemain asal Korea Kim Dong Chan akan diputus diajang Celebes Championship di Bandung 3-4 November mendatang, “Terima atau tidak lihat saja nanti setelah ajang Celebes. Nanti masyarakat juga bisa menilai karena pertandingan akan disiarkan langsung di televisi. Kalau memang bagus tentu akan kami restui untuk direkomendasikan pada manajemen,” jelas Kas.
Sementara Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin juga menilai Lionel belum menunjukkan kemampuan yang spesial. “Kita beri kesempatan dulu, kalau sekarang tampaknya belum memuaskan. Lihat saja nanti saat diuji dalam turnamen Celebes Cup,” urainya.
Sedangkan agen Lionel, dr Mustika Ratna berkilah pemainnya baru bergabung di Sriwijaya FC. “Lionel punya kelebihan dalam mengeksekusi bola mati dengan kaki kirinya. Sebagai pemain baru, pastinya butuh waktu untuk adaptasi terlebih dahulu,” pungkasnya.
Informasinya Sriwijaya FC juga berhasrat mendatangkan striker asal Singapura Agu Casmir. Namun hingga saat ini belum ada kecocokan nilai kontrak yang ditawarkan.
“Agu masih berada di Singapura, harganya belum cocok. Kalau cocok harganya, baru datang ke Palembang untuk kemudian tes fisik,” imbuh Eko Subekti, agen Agu. (kie)