Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Defender Burkina Faso , Omar Sanogo Ingin Ikut seleksi Persiba

Seperti diberitakan sebelumnya di mana tim Persiba Balikpapan yang  ditangani oleh pelatih Hans Peter Schaller masih berusaha mendapatkan defender ideal terus memberi kesempatan kepada beberapa pemain asing untuk mengikuti seleksi.
Setelah sebelumnya dua nama pemain harus terlempar yakni Seme Patrick dan Dennis, selanjutnya nama Jacques Joel Tsimi masih dalam tahapan seleksi. Sebagaimana kebutuhan sang pelatih yang menginginkan Beruang Madu-julukan Persiba- dalam menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini diperkuat dua central defender asing, kesempatan bagi pemain asing lainnya pun masih terbuka.
Nah, satu nama yang kini tengah dinantikan adalah Omar Sanogo. Nama defender timnas Burkina Faso ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher bakal mengikuti seleksi di Persiba.
“Pemain asal Burkina Faso ini rencananya akan ke Balikpapan untuk bergabung di Persiba. Tapi belum tahu kepastian datangnya, tapi yang jelas dia (Omar Sanogo.Red) akan tetap melalui proses seleksi sebagaimana ditentukan oleh pelatih, “ kata Syahril, Selasa (16/10).
Dituturkannya Omar Sanogo yang merupakan pilar timnas Burkina Faso ini, sebelumnya menjatuhkan pilihannya untuk bergabung ke Persiba merupakan pemain yang  sebelumnya pernah membela klub Universidad Spanyol pada 2010 dan berlanjut bersama  Fc Brussel Belgia.
Dari informasi yang dihimpun koran ini, defender kelahiran 10 Oktober 1987 tersebut kini sedang menyelesaikan urusan visanya dan kemungkinan dalam waktu dekat  Omar Sanogo tiba di Balikpapan.
“Dalam Minggu ini kemungkinan Omar Sanogo ke Balikpapan karena sekarang dia masih mengurus visanya di Belgia. Jika urusan visanya sudah selesai akan langsung meluncur ke Balikpapan,” kata sumber kemarin (17/10).
Selain nama Omar Sanogo, perburuan Persiba untuk mendatangkan Precious Emujeraye pun hingga saat ini belum jelas. Terakhir kabarnya pihak Persiba masih berusaha melobi agen pemain timnas Singapura tersebut agar mau datang ke Balikpapan, namun hingga kemarin eks penggawa Persija Jakarta tersebut belum juga menampakkan batang hidungnya.(san)