Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Vedran Muratovic Adu Nasib di Persiba

Kebutuhan tim Persiba Balikpapan akan seorang striker asing pasca dilepasnya Aldo Barreto Miranda dan Kenji Adhachihara, membuat beberapa agen pemain asing di Indonesia berusaha menawarkan beberapa pemainnya.
Nah, salah satu pemain asing yang kembali bakal mengadu nasib untuk bisa berkostum biru Persiba yang dipersiapkan menghadapi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 adalah Vedran Muratovic.
“Ya, kami kedatangan striker asal Kroasia sejak Sabtu (20/10) lalu, karena tim libur latihan maka dia (Vedran Mutrovic.Red) akan mulai menjalani seleksi pada Senin (22/10) besok (hari ini.Red),” kata Jamal Al Rasyid Manajer tim Persiba, kemarin (21/10).
Striker berpaspor Kroasia kelahiran Zagreb 4 Oktober 1983 dengan postur 180 cm tersebut dari informasi yang dihimpun , didatangkan oleh Emir Dzafic dan Rose dari Europe Sport Agency. Meski belum pernah merasakan  kerasnya kompetisi nasional, namun kedatangan  pemain yang pernah memperkuat timnas Kroasia level junior usia U 14  tersebut sudah cukup lama.
Sebelumnya Vedran Muratovic sempat mengikuti seleksi bersama tim juara ISL musim lalu Sriwijaya FC. Bisa jadi karena penampilannya dinilai tak sesuai harapan, Kashartadi pelatih SFC pun tak merekomendasikan pemain bersangkutan. Karenanya Vedran Muratovic pun kini berusaha membuktikan kemampuannya dengan menjajal seleksi di Persiba.
“Seperti saya bilang sebelumnya, siapa pun pemain yang ingin berkostum Persiba harus  menjalani seleksi. Termasuk Vedran, dan saya ingin lihat bagaimana penampilannya nanti,” kata Hans Peter Schaller, pelatih Persiba.
Untuk melihat  kualiatas pemain striker yang terakhir memperkuat Serawak FA Malaysia ini, Schaller menegaskan mulai pagi ini dirinya akan memantau bagaimana penampilan Vedran secara langsung.
“Termasuk pada ujicoba nanti (melawan Mitra Teras) saya akan coba main kan dia (Vedran Muratovic). Kami pikir dengan ujicoba akan lebih terlihat kemampuannya termasuk pemain yang sudah ada ini,” bebernya.
Skuad Beruang Madu -julukan Persiba- sendiri hingga kini masih terus berusaha melengkapi kuota timnya. Baik kebutuhan pemain lokal maupun pemain asing. Untuk pemain lokal sendiri, selain masih butuh untuk di beberapa lini hal yang juga krusial Persiba masih butuh kiper utama lainnya selain Yanuar Tri Firmanda. Untuk posisi kiper ini nama Choirul Huda masuk dalam target utama.
Selain itu untuk komposisi asing sendiri Persiba juga masih butuh dua defender, beberapa nama masuk dalam target dan akan segera tiba di Balikpapan seperti pemain asal Spanyol Fernando Fernandez Jimenez Pajarero serta Precious Amuejeraye (Singapura). Untuk striker asing sendiri selain nama Vedran Muratovic yang baru akan diseleksi, dua nama target utama lainnya yakni Sekou Camara (Mali) dan You Wokk Jin (Korsel) akan tiba di Balikpapan pada 25 Oktober mendatang.
“Kalau Precious dan Sekou Camara jika tak ada halangan tiba pada 23 Oktober, sedangkan You (You Wook Jin) pada 25 Oktober, tapi itu pun jika tidak ada perubahan jadwal, ” sebut Irfan Taufiq, Sekretaris Umum Persiba.(san)