Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Sriwijaya Tolak Kehadiran Roman Golian

- Kehadiran stoper asal Perancis Lionel Djebi Zadi untuk mengikuti seleksi di Sriwijaya FC, ternyata memupus peluang stoper asal Slovakia Roman Golian. Sriwijaya FC menolak kehadiran Roman meskipun hanya berstatus seleksi. “Saya sudah bertemu Lionel dan berbincang beberapa hal. Posturnya besar, saya tidak sabar ingin melihat kemampuan Lionel di lapangan,” kata pelatih SFC Kas Hartadi.
Menurut pria asli Solo ini, Lionel akan menjadi fokus utama dirinya hingga turnamen Celebes Cup yang akan digelar awal November mendatang. Mengenai rencana kedatangan Roman Golian untuk seleksi, Kas secara tegas menolaknya.
“Saya sudah tahu kualitas Roman dan sering melihatnya ketika bermain di Persela. Jujur saya tidak tertarik sama sekali dengan gaya bermainnya, jadi untuk apa seleksi di Sriwijaya FC,” urai Kas.
Mantan arsitek SFC U-21 ini menjelaskan, dirinya menyukai stoper yang tangguh dan tanpa kompromi. “Kalau Igbonefo ataupun Fabiano saya tertarik, karena mainnya bagus. Tapi mudah-mudahan kualitas Lionel jauh lebih baik,” harapnya.
Lionel nantinya akan dicoba sebagai stoper utama dalam sesi latihan dua minggu kedepan berduet dengan Ahmad Jufrianto. “Selama latihan saya akan berupaya meningkatkan kerjasama tim. Saya pikir tidak ada masalah, karena sebagai pemain profesional berpengalaman, pasti sudah memahami tugasnya di lapangan,” paparnya.
Sementara Eko Subekti dari agensi Indo Bola Mandiri menyatakan siap menghadirkan Roman Golian ke Palembang. Rencananya pemain yang sempat berkostum Arema itu akan berangkat dari Slovakia menuju Indonesia pada Rabu (24/10).
“Roman belum ada Klub saat ini. Kalau Sriwijaya FC berminat, nanti akan diarahkan datang ke Palembang. Tetapi memang saat ini belum ada pembicaraan serius mengenai hal tersebut,” ucapnya.
Sebelumnya Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menegaskan pihaknya hingga saat ini belum menerima penawaran pemain asing baru. Kompetisi yang baru akan bergulir awal Januari 2013, dikatakan Hendri bisa membuatnya cukup tenang demi mencari pemain asing terbaik.
“Saat ini hanya beberapa tim yang sudah mulai melakukan persiapan kompetisi. Jadi tidak usah buru-buru merekrut pemain, kita cari yang benar-benar bagus,” pungkasnya. (kie)