Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Persibangga Diuji Sriwijaya dan Persijap

Klub kebanggaan publik Purbalingga, Persibangga siap meladeni laga uji coba melawan tim tangguh, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC. Meski berstatus tim promosi Divisi Utama, Laskar Jenderal Soedirman tak gentar menghadapi dua tim kasta tertinggi, dari Indonesian Primier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

General Manager Persibangga Rohman Supriyadi mengatakan, usai berduel melawan Persib Bandung dalam uji coba home and away, timnya banyak mendapat tawaran uji coba melawan klub yang secara strata berada di atas Persibangga. "Setelah menjalani laga melawan Persib, kami siap meladeni Persijap Jepara dan Sriwijaya FC," ungkapnya, Selasa (23/10).

Menurut dia, untuk laga friendly match kontra Persijap Jepara sudah ditentukan pada minggu pertama dan kedua November mendatang. "Dalam uji coba modern, kita menganut laga kandang dan tandang. Dengan Persijap, tanggal 4 November main di Purbalingga, tanggal 11 November main di Jepara," jelasnya.

Rohman mengatakan, Persibangga tidak gentar melawan Persijap yang kemungkinan besar bakal diperkuat striker rekrutmen anyar, Gaston Caetano. Materi pemain Persibangga yang sudah solid membuat yakin bisa meredam tim peringkat 10 klasemen akhir IPL 2011-2012 itu.

"Mayoritas pemain dari Divisi II promosi ke Divisi I dan akhirnya promosi ke Divisi Utama tidak banyak perubahan. Sehingga teamwork sudah mapan. Kami pun bisa mengalahkan Persib Bandung di Purbalingga, jadi kami pun bisa mengalahkan Persijap," jelasnya.

Dia semakin optimistis jika calon striker asing Charles Is Orock bisa dimainkan di laga mendatang. Persibangga saat ini memang sedang bernogoisasi untuk mendatangkan top score untuk PSS Sleman pada season 2011-2012 lalu. Rencananya striker asal Kamerun itu akan diduetkan bersama Gunaryo di lini depan. "Jika sudah bergabung, lini depan kami semakin kuat," imbuhnya.

Selain menantang Persijap, tim yang dilatih Ahmad Muhariah ini siap meladeni kampiun ISL 2011-2012, Sriwijaya FC. Hanya saja, untuk laga ini belum ada kepastian waktunya.

"Untuk main melawan Sriwijaya FC di Purbalingga, rencananya minggu ketiga. Main di sana (kandang Sriwijaya) masih dibicarakan waktunya. Yang jelas, modelnya (laga uji coba) tetap kandang dan tandang, sama seperti saat kami melawan Persib Bandung dan Persijap Jepara," jelasnya.


(aww)