Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Nil Maizar No Comment Soal Usulan Ketemu Riedl

Usulan KPSI agar pelatih Timnas Nil Maizar menemui Alfred Riedl sebelum tanggal 25 Oktober, ditanggapi dingin pelatih asal Padang itu.

"Saya tidak mau komentar soal itu. Tanyakan ke PSSI. Saya fokus ke timnas. Saya juga besok pulang ke Padang sampai tanggal 27 Oktober," tukas pelatih berusia 42 tahun itu.

Ditambahkan Nil, kepulangannya ke Padang, hal itu seiring diliburkannya latihan Timnas selama lima hari hingga 28 Oktober. Kebetulan, di akhir pekan ini ada Hari Raya Idul Adha. "Anak-anak mulai besok saya liburkan, sampai tanggal 28 Oktober, untuk memberi waktu beristirahat. Mereka sudah lama tidak pulang," ujar Nil kepada wartawan.

Meski diliburkan, Nil tetap berpesan kepada para anak didiknya untuk menjaga kondisi dan kebugaran. Sebab, diharapkan nanti setelah libur kondisi pemain jauh lebih baik.

"Saya beritahu semua pemain supaya selama pulang ke rumah tetap latihan. Biar nanti kembali latihan lagi tidak ada masalah. Tinggal dimantapkan semua: taktik, fisik dan strategi," ujarnya.

Seusai berujicoba di Vietnam minggu lalu, timnas tetap berlatih di Gelora Bung Karno. Irfan Bachdim dkk juga sempat mengelar latihan fisik di Pantai Ancol.

Nil berharap dengan waktu persiapan yang tinggal sebulan, tim besutannya mampu menyerap semua materi selama latihan sebelum tampil di Piala AFF 2012. [kun]