Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Ada Perang di Lebanon , Kedatangan Naser Al Sebai ke Persib Tertunda

Rencana Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman untuk menguji calon pemain barunya asal Suriah, Naser Al Sebai, Selasa besok terpaksa batal. Pemain yang tengah membela Tripoli Sporting Club tersebut masih tertahan di Lebanon, akibat perang saudara yang terjadi di kawasan tersebut.
Francis Yonga selaku agen Naser mengatakan, pemain berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar baru tiba ke Kota Bandung pada akhir Oktober ini, karena tengah mengurus visa untuk melakukan perjalanan internasional ke Indonesia.
"Saya belum bisa memastikan dia datang. Tapi mungkin besok enggak. Dia sekarang masih di Lebanon, untuk mengurus visa ke Indonesia. Prosesnya agak lama, karena di sana sedang terjadi perang. Tapi saya usahakan, sebelum lebaran haji dia sudah ada di sini. Sekarang saya juga masih menunggu kabar darinya, untuk memastikan kapan dia datang," ujar Yonga saat dihubungi wartawan, Senin (22/10/2012) sore.
Sebelumnya, mantan pemain timnas Suriah U-23 tersebut dijadwalkan tiba pada pekan ini, untuk menjalani serangkaian tes sebelum akhirnya resmi bergabung bersama Maung Bandung.
Manajer Umuh Muchtar pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman), apakah stopper Tripoli SC tersebut direkrut atau tidak untuk memperkuat Maung Bandung, menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013, yang bergulir 5 Januari nanti.
"Dia tidak akan langsung kita rekrut. Dia tetap kita tes dulu. Nanti terserah pelatih bagaimana. Kalau cocok, dia akan kita rekrut. Kalau tidak, kita cari lagi," ujar Umuh beberapa waktu lalu.
Sementara Djanur mengatakan, munculnya nama Naser untuk menggantikan Jamie Coyne yang batal bergabung, berdasarkan rekomendasinya dan meminta bantuan Yonga untuk mencari kontak pemain asal Suriah tersebut.
"Naser bukan disodorkan. Tapi dia memang rekomendasi saya. Saya mencari data informasi soal dia dan saya meminta Yonga untuk mencari dia dan menawarkan bergabung bersama Persib. Tapi dia tetap kita tes dulu, sebelum dipastikan dia bergabung atau tidak bersama Persib," tandasnya. [ito]