Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Spencer Infandi : Stevie Bonsapia Tau diri Donk !! Kamu Besar karena Persipura !

Sebagai akibat tidak mematuhi keputusan manajemen klub atau tim Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia bersedia dan menyetujui kontrak kerja antara dirinya  dengan manajemen tim Persipura bernomor : 078.A/Persipura/VIII/2012 yang ditandatangani di Jayapura pada tanggal 13 Agustus 2012 lalu.
Dimana disebutkan dengan diputuskannya kontrak kerja tersebut, sebagai pemain sepakbola profesional dirinya bersedia mengembalikan sebagian uang yang telah diterima saat penandatanganan kontrak kerja dengan manajemen klub/tim Persipura yaitu 50 % dari Rp 168.000.000 yaitu sebesar Rp 84.000.000 seperti yang tertuang dalam pasal 10 ayat (2c), ditambah pinjaman uang tunai sebesar Rp 35.000.000 dan hutang tiket sebesar Rp 10.128.000. Dengan demikian total seluruhnya utang Stevi yang harus dibayar kepada Persipura sebesar Rp 129.128.000.
Dalam hal ini Stevi Bonsapia tidak susah untuk mengembalikan utang ke Persipura, karena pengembalian dana tersebut menjadi tanggung jawab manajemen Timnas PSSI Pra Piala Asia atau Pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin dan akan dibayarkan selambat-lambatnya 7 hari kerja terhitung sejak tanggal surat pernyataan.
Dalam surat pernyataan yang dibuat itu, secara otomatis pula, manajemen Persipura telah mengembalikan Paspor milik Stevie Bonsapia dengan nomor: T 836070 yang tanggal habis waktunya 21 Oktober 2014.
Secara terpisah, mantan manajer Persipura, Spencer Infandi menanggapi hengkangnya Stevi Bonsapia ke Timnas, adalah hak pribadi Stevi. “Itu hak pemain. Kalau dia punya hati sudah tidak lagi di Persipura, itu hak dia,”ungkap Infandi, Senin, (4/2) di Kantor KONI Papua, APO Jayapura.
Hanya saja Spencer Infandi mengingatkan kepada Stevi dan semua pemain Persipura, bahwa mereka terkenal dan menjadi besar karena Persipura. “Bagaimana orang tau Stevi, kan dari Persipura,”ungkap Spencer Infandi.
Bahkan dia mengatakan bahwa saat menjadi manajer pada era 90-an,  pernah mengingatkan mantan anak-anak Persipura seperti Rony Wabia, Chrisleo Yarangga, Eduard Ivakdalam dan lain-lainnya, kalau karena Persipuralah mereka dibesarkan. “Jadi Stevie besar karena jasa Persipura. Jangan jadi besar, lupa yang besarkan kita,”diplomasi Spencer Infandi.(fg)