Pages

Kamis, 28 Februari 2013

Djohar : Nil maizar Belum Sepenuhnya dipecat , Hanya Dikasih Pilihan ,....

Keputusan rapat Excecutive Committee (Exco) yang memberhentikan pelatih Timnas Senior Nilmaizar sepenuhnya belum 100 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin saat ditemui dalam perhelatan laga uji coba Timnas U-19 melawan Bina Putra FC di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Kamis (28/2).

Djohar menjelaskan bahwa, Exco tidak memecat Nil. Exco masih memberikan kesempatan kepada Nil untuk memilih. Sedangkan keputusannya dikembalikan kepada mantan pelatih Semen Padang tersebut.

"Saya dan Exco sama sekali tidak memecat Nil. Keputusannya saya kembalikan kepada Nil sendiri apakah masih mau bergabung dengan Timnas Senior, atau akan memilih tim mana yang akan dia latih," jelasnya.

Tapi yang jelas, menurut Djohar, pihaknya tidak pernah memecat Nil. Lebih lanjut pria kelahiran Sumatera Utara itu menjelaskan bahwa, keputusannya mengangkat pelatih asa Argentina Luis Manuel Blanco adalah berdasarkan pada pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner.

"Tentu Argentina juga memberikan opsi seorang pelatih tidak sembarangan. Pengangkatan Blanco adalah berdasarkan pembicaraan kedua kepala negara," tuturnya.

Djohar berharap, pengalaman melatih Blanco yang sudah mendunia mampu mendongkrak prestasi Timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2013 Myanmar.

"Penunjukkan Blanco ini adalah upaya untuk meningkatkan prestasi timnas. Sebab, melihat dari segi pengalaman, jelas Blanco lebih dari Nil. Pengalamanya melatih di sejumlah negara di Amerika dan Eropa, dan terakhir di China, semoga mampu mewujudkan harapan kita semua," pungkasnya.(fa)