Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Menpora Tegaskan Agenda Kongres tetap berdasar surat FIFA 15 Febuari , Bukan KLB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo cukup optimis Kongres 17 Maret yang akan diselenggarakan PSSI dapat berjalan dengan baik. Ia berharap kongres tersebut tidak dikacaukan oleh oknum-oknum tertentu.

"Kita percayakan saja kepada PSSI untuk menjalankan sebaik-sebaiknya. Mari kita kawal agar sukses dan tidak dikacaukan oleh oknum-oknum," kata Roy Suryo via telepon, Rabu (27/2).

Terkait agenda kongres, Roy menyatakan tetap mengacu pada surat FIFA yang dikirim Sekjen FIFA Jerome Valcke tertanggal 15 Februari 2013. "Agenda tetap sesuai Surat yang dikirim FIFA melalui Jerome Valcke sebelumnya," ujar Roy.

Sementara soal status kongres yang disebut Kongres Luar Biasa oleh Primo Corvaro Head of Member Associations FIFA, Roy menjelaskan bahwa hal itu disebabkan waktu persiapan yang kurang. "Itu hanya karena waktu persiapannya yang kurang dari empat minggu," ujar Roy.

Politisi asal Partai Demokrat itu meminta agar PSSI dan KPSI menjalankan komitmen dan kesepakatan yang telah ditandatangani Djohar Arifin maupun La Nyalla Mattalitti. "Ayo jalankan kesepakatan dan jangan terpengaruh dengan suara-suara yang tidak menginginkan kongres," tegasnya.(ws)