Pages

Rabu, 27 Februari 2013

RESMI : Nil Maizar Diberhentikan sebagai pelatih Timnas

Selain memberhentikan Halim Mahfudz sebagai Sekjen, rapat Eksekutif Komite (Exco) PSSI juga memutuskan untuk mengganti Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia. Posisi Nil Maizar digantikan oleh pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.

"Rapat exco menyetujui pelatih kepala timnas adalah Luis Manuel Bllanco dan tim yang ada di bawahnya. Dengan demikian posisi Nil Maizar selaku pelatih timnas telah digantikan oleh Blanco," kata Sekjen PSSI yang baru Hadiyandra saat membacakan hasil rapat exco PSSI di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Rabu (27/2).

Hadiyandra juga menyampaikan, exco PSSI secara resmi menyetujui pembentukan Badan Tim Nasional (BTN). PSSI mengangkat Isran Noor sebagai Ketua BTN, dan Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua BTN.

Pembentukan BTN, kata dia, sesuai dengan statuta dan Peraturan Organisasi (PO) PSSI nomor 7 tahun 2010 tentang Pembentukan BTN belum dicabut. "Aturannya belum dicabut, hanya perlu direvisi," ungkap Hadiyandra.

Pemberian SK BTN akan dilakukan Selasa pekan depan. Mengenai struktur organisasi BTN diserahkan kepada Isran Noor dan Harbiansyah untuk mengisinya.

Hadiyandra menambahkan pemanggilan pemain akan dilakukan oleh PSSI atas rujukan BTN. "Diharapkan paling lambat Selasa depan, timnas yang diiisi pemain-pemain terbaik dari dua liga bisa mengikuti Training Centre," ujarnya(fsd)