Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Persita vs Persija = 0-1 , Pulihkan Harga diri di Jati Diri

Persija akhirnya berhasil meninggalkan posisi juru kunci  setelah berhasil mengalahkan tuan rumah persita dalam laga yang dihelat di stadion jati diri , semarang , 26 febuari 2013.

Nasib klub ibu kota itu musim ini memang sangat menyedihkan . Sejak rentak kejayaan mereka di tahun 2001 , persija tak pernah lagi merasakan kenikmatan berada di jalur juara , namun tahun ini nampaknya menjadi yang terberat . 

Kondisi internal manejemen yang tidak kondusif serta ditinggal kapten mereka , bambang pamungkas menjadi salah satu penyebabnya .

Namun  rahmad affandi melalui golnya sore ini , sepertinya sedikit memulihkan harga diri macan kemayoran di jati diri .setelah mengalahkan persita 0-1.

Gol semata wayang Persija tercipta di babak pertama. Menerima umpan pendek dari Robertino Pugliara, Rahmat yang tak terkawal langsung melepas tembakan ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Macan Kemayoran terus berusaha menambah koleksi gol mereka. Serangan demi serangan terus dibangun Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Pada menit 57, gelandang Persija Park Kyung-Min melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, usaha pemain asal Korea Selatan itu mampu digagalkan kiper Mukti Ali Raja.

Menit 76, kembali Rahmat Affandi menunjukkan insting bagus di kotak penalti. Pemain bernomor punggung 11 itu melepas tendangan voli keras. Sial bagi Rahmat, tendangannya ditepis oleh Mukti. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persija.

Dengan hasil ini, Macan Kemayoran yang sebelumnya duduk di dasar klasemen naik ke posisi 13 dengan 8 poin. Adapun Persita terpaku di posisi 12 dengan 9 angka. 

Susunan pemain
Persita:
Mukti Ali Raja, Ledi Utomo, Luis DurƔn, Dominggus Fakdawer, Rio Ramandika, Javad Moradi, Maman Jetong, Ade Jantra Lukmana, Kim Dong-Chan, Rishadi Fauzi, Cristian Carrasco

Persija: Adixi Lenzivio, Amarzukih, AA Ngurah Wahyu, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Park Kyung-Min, Syahroni, Robertino Pugliara, Johan Juansyah, Defri Rizki, Rahmat Affandi