Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

PSSI Daftarkan Stefano Lilipaly dan van Beukering untuk Piala AFF

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turut mencantumkan duo pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Jhonny van Beukering dalam daftar pemain sementara yang dikirim kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Stefano Lilipaly saat ini bermain untuk tim Divisi Dua Liga Belanda, Almere City FC. Sedangkan Jhonny van Beukering memperkuat klub amatir di Belanda, FC Presikhaaf.

Selain mencantumkan duo naturalisasi itu, PSSI juga akan menyertakan beberapa pemain yang saat ini ada di tim nasional U-23 asuhan Aji Santoso serta beberapa pemain asal CS Vise, klub Divisi Dua Liga Belgia.

"Kami membutuhkan banyak pemain, karena pemain yang ada di pelatnas saat ini masih kurang," ujar Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy, Rabu, 17 Oktober 2012.

Skuad timnas senior asuhan Nilmaizar saat ini hanya berisi 24 pemain, setelah pemain depan asal Papua, Titus Bonai, dicoret sebelum keberangkatan ke Vietnam. Jumlah itu jauh lebih sedikit dibanding slot sementara yang diberikan AFF kepada setiap negara, yaitu maksimal 35 nama.

Adapun skuad resmi yang akan dibawa ke turnamen akan disetorkan masing-masing peserta saat pertemuan manejer yang digelar satu hari sebelum kompetisi.

"Titus Bonai sudah pasti tidak ada di daftar nama sementara itu. Saya sudah pusing mengurusnya," kata Bob.

Daftar 35 nama itu akan diserahkan PSSI paling lambat pada 24 Oktober nanti. "Para pemain Semen Padang tetap ada," kata dia.

Piala AFF dimulai pada 24 November 2012. Pada pertandingan pertama, timnas akan menjajal runner-up babak kualifikasi, Laos. Disusul pertandingan melawan Singapura tiga hari berselang, dan Malaysia pada 1 Desember.

ARIE FIRDAUS