Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Dugaan Suap , Myanmar dan Laos Terancam disepak dari AFF Cup 2012 , Timor leste Kembali berpeluang

Timor leste kembali berpeluang tampil di putaran final AFF Cup 2012 walaupun tersisih di babak kualifikasi . Hal ini disebabkan Adanya dugaan suap yang dilakukan myanmar dan laos di pertandingan terakhir babak kualifikasi.

Beberapa hari yang lalu federasi sepakbola timor leste mengirimkan laporan ke FIFA terkait suap kepada wasit yang dilakukan laos dan myanmar. Mereka dikabarkan menyuap seorang wasit dengan nominal $ 20.000 selama babak kualifikasi kepada wasit-wasit . Bahkan itu dibuktikan dengan adanya cek kepada 6 wasit dari Uni Emirat Arab, Jepang, Maladewa, Thailand, Yaman, setelah babak kualifikasi  berakhir. 

dalam laporannya kepada fifa , timor leste memperkuat tuduhannya dengan melampirkan laporan badan intelejen CIA tentang adanya praktek kotor tersebut.

Fifa pun bergerak cepat dengan segera membentuk tim investigasi setelah laporan yang ditandatangani presiden federasi timor leste , Amandio Sarmento samapai ke markas fifa pada 19 oktober .
Fifa mengatakan akan mendepak laos dan myanmar dari AFF cup 2012 jika tuduhan itu terbukti dan sebagai gantinya brunei dan timor leste berhak ke putaran final yang digelar di malaysia dan thailand itu .(yrvp)