Pages

Kamis, 25 Oktober 2012

5 Pemain Asing Baru PSPS dipastikan yang belum pernah Main di Indonesia

Manajemen PSPS menetapkan 30 Oktober akan mengumpulkan pemain untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Namun, pemain tersebut sebagian besar pemain lokal musim lalu. Sedangkan pemain asing belum karena manajemen mencari pemain asing yang baru.

“Semua pemain asing musim lalu tak diperpanjang kontraknya. Mereka kami ganti dengan pemain asing yang baru. Kami akan mencari pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia,’’ ujar manajer PSPS, Boy Sabirin , Kamis (25/10).

Rencananya, manajemen PSPS tetap memakai lima pemain asing sesuai kuota yang diberikan PT Liga Indonesia yakni dua pemain asing AFC (Asia) dan tiga pemain asing non Asia.

“Fokus kami adalah pemain asing Asia dan belum pernah membela tim di Indonesia,’’ tegasnya.

Musim lalu, PSPS diperkuat lima pemain asing di putaran pertama. Namun, di putaran kedua berkurang menjadi empat karena Dzumafo Epandi Herman pindah ke Arema dan Park Chul Hyung hijrah ke Persela Lamongan.

Di putaran kedua, PSPS hanya diperkuat Patrick Nzekou, Ali Khadafi, Joo Ki Hwan dan Ko Jae Hyo. Saat itu, PSPS mencoba merekrut Prince Kabir Bello, namun pemain asal Nigeria tersebut akhirnya dicoret karena mengalami cedera.

Terkait pemain lokal, Boy Sabirin mengatakan tetap akan diseleksi karena PSPS memerlukan pemain yang siap pakai. Tapi seleksi tidak terbuka dan rencananya manajemen PSPS memanggil mantan pemain PON Riau dan PSPS U-21. Seleksi tetap akan dipimpin Mundari Karya dan asistennya Afrizal.(aga)