Pages

Rabu, 06 Februari 2013

RESMI : PSAB dan Persipasi Dicoret dari Divisi Utama

Peserta kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 kembali berkurang, setelah PT Liga Indonesia  mencoret dua klub, karena alasan administratif. Dengan demikian, total peserta Divisi Utama saat ini adalah 39 klub, yang dibagi ke dalam lima grup.
Dua klub yang dicoret oleh LIGA adalah Persipasi Bekasi dan PSAB Aceh Besar. Persipasi, sebelumnya beada di grup 5, sedangkan PSAB di Grup 1.
“Sampai tanggal 6 Februari, klub Persipasi dan PSAB tidak menjalankan kewajiban administrative untuk memenuhi persyaratan sebagai peserta Divisi Utama Liga Indonesia 2013/2013, serta tidak ada konfirmasi yang pasti untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan. Sehubungan dengan itu, LIGA memutuskan untuk mencoret Persipasi dan PSAB dari keikutsertaan di Divisi Utama,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia di Jakarta, Rabu (6/2).
Kendati mencoret kedua klub tersebut, dipastikan tidak ada perubahan pada komposisi klub Divisi Utama di grup yang ditinggalkan.
“Terkait jadwal pertandingan, LIGA menetapkan  untuk meniadakan seluruh jadwal pertandingan yang melibatkan Persipas dan PSAB, baik home maupun away,  sementara jadwal yang lain tidak mengalami perubahan,” ungkap Joko.
Sebelumnya, satu klub dari Grup 1, PSGL Gayo Lues menyatakan mundur dari Divisi Utama karena alasan finansial yang tidak mendukung. Sedangkan kompetisi Divisi Utama sendiri, terus berjalan dengan semarak dan memunculkan persaingan yang ketat di antara para peserta.(ad)