Pages

Rabu, 20 Februari 2013

Langkah Si pembuat Onar Halim Mahfudz temui AFC Konyol

 
Langkah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Halim Mahfudz yang kerap membuat onar suasana sepakbola indonesia , dimana sering melakukan hal -hal menyimpang pasca teken MOU , kali ini dia  menemui Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait lahirnya MoU PSSI jilid II di kantor Menpora, Senin (18/2) dipertanyakan apa maksud dan tujuannya oleh para pengurus PSSI.

Direktur Media PSSI, Tommy Arief  mengatakan langkah Halim menemui AFC salah sasaran. Semestinya Halim berkonsultasi dahulu sebelum memutuskan berangkat ke AFC, kemarin 19 Febuari 2012.

"Ngapain lagi dia (Halim Mahfudz) ke sana (AFC). Kan sudah selesai diputuskan semalam. Tidak masuk akal," ujarnya ketika ditanya wartawan di Kantor PSSI, Senayan Jakarta.

Sementara itu, juru Bicara PSSI mengatakan Tindakan Halim sangatlah konyol. Pasalnya, Halim tak mempunyai wewenang akan hal itu. Bahkan seharusnya Halim mengikuti sidang Komisi Disiplin PSSI terkait konflik BTN.

"Yang berhak mewakili PSSI keluar adalah ketua umum. Sekarang Halim ada surat tugas tidak dari Pak Djohar?" katanya ditempat yang sama

Sebelumnya, Halim , mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), untuk membahas surat dari FIFA yang dilayangkan kepada Menpora Roy Suryo, tertanggal 13 Februari 2013.

Menurut Halim, ada yang perlu dipahami di dalam surat FIFA kepada Menpora itu. Berdasarkan kesepakatan rapat di Tokyo, Jepang, Desember 2012, FIFA memerintahkan kepada AFC untuk membantu proses penyelesaian konflik PSSI.

''Berdasarkan kesepakatan pertemuan di Tokyo, isu Indonesia dipindahkan dari FIFA ke AFC. Jadi yang menangani masalah di Indonesia saat ini adalah AFC, bukan FIFA,” kata Halim di kantor PSSI, Jakarta, 19 Febuari 2013.(dg)