Pages

Senin, 18 Februari 2013

Hasil Pertemuan Menpora : KPSI dan PSSI sepakat Gelar Kongres pada 17 Maret 2013 , dengan Voters Solo



Konflik antara PSSI dan KPSI mulai menemui titik terang. Dalam pertemuan di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senin (18/2) malam, kedua pihak sepakat untuk menggelar kongres bersama pada 17 Maret 2013.

Kongres 17 Maret ini digelar untuk mendahului rapat Exco FIFA yang akan digelar 20 Maret 2013. Dalam pertemuan Exco FIFA tersebut, akan dibahas lagi nasib Indonesia.

"Hari Minggu 17 Maret kedua pihak sepakat untuk menggelar kongres PSSI. Insya Allah akan digelar di Jakarta," kata Menpora Roy Suryo saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senin (18/2) malam.

Kongres tersebut nantinya akan diselenggarakan bersama oleh pihak PSSI dan KPSI serta akan dikawal oleh Rita Subowo. Bila kongres ini sukses maka KPSI sepakat untuk menyatakan diri bubar.

"Kongres nanti diselenggarakan bersama oleh PSSI dan KPSI. Ibu Rita Subowo juga akan ikut mengawal. Jika kongres sukses maka KPSI akan membubarkan diri," terang Roy.

Kesepakatan ini merupakan hasil pertemuan Menpora, PSSI, dan KPSI ini dilaksanakan untuk membahas surat FIFA kepada Menpora Roy Suryo tertanggal 13 Februari 2013.(dg)