Pages

Jumat, 15 Februari 2013

FIFA restui Menpora urus sepak bola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, telah mencoba berbagai cara untuk menangani permasalahan yang mendera sepak bola Indonesia namun hingga detik ini belum menemukan jalan keluarnya,  kali ini Menpora mengklaim mendapatkan surat dari FIFA.

"Saya sudah dapat surat dari FIFA. Masih rahasia untuk dipublikasikan. Nanti hari Senin mendatang akan kami beritahu. Yang jelas, kami diberikan 'lampu hijau' untuk mengurus sepak bola Indonesia," jelas Menpora saat diwawancarai salah satu stasiun televisi berita Indonesia, 15 Febuari 2013.

Sebelumnya, Menpora baru Roy Suryo mencoba cara baru untuk mengurai benang kusut sepak bola nasiona, dengan menemui Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro yang dinilainya sebagai penyebab kisruh dunia sepak bola nasional ini. Dan pada akhiranya Menpora akui sulit menyatukan mereka berdua

"Saya belum pernah menyatakan akan membubarkan. Tapi itu salah satu opsi, andai kata dua hulu ini, artinya Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro tidak dimungkinkan untuk dipersatukan. Saya tidak mau mengulangi langkah-langkah konvesional. Ini harus out of box,"ujar Roy di Kantor Istana Presiden, Jakarta, 22 Januari 2013.

Bahkan, yang terbaru Roy berencana p mengambil alih pembentukan para pemain yang masuk ke dalam timnas. Sehingga, 22 Maret mendatang dirinya akan mengupayakan untuk melakukan pertemuan dengan pihak Indonesia Super League (ISL). Rencana tersebut pembentukan Badan Tim Nasional (BTN) yang isinya penggabungan antara pemain-pemain klub ISL dan IPL.

Seperti diketahui sebelumnya, FIFA melarang pemerintah suatu negara untuk membuat kebijakan dalam kepengurusan resmi sepak bola di negara yang bersangkutan apa lagi melakukan intervensi.(dgd)